foto fajarnews

Mantan TKW Jembatani Pembangunan Masjid Senilai 1.3 Milyar

MAJALENGKA, SM–Mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKW) Hj.Iroh Rohati (50), menjadi jembatan pembangunan masjid yang megah di desanya, yakni Desa Sukawera Kecamatan Ligung. Masjid yang telah rampung di bangun dan di beri nama “Jami Sabilul Huda” menelan biaya Rp.1,3 milyar, dengan donatur tunggal eks majikan Hj.Iroh yang bernama Sekh Sayid Ya’kub Ibrohim Husaeni warga negara Uni Emirat Arab (UEA).

Sekh Sayid Ya’kub Ibrohim Husaeni yang kewargaan UEA bersama istri datang langsung untuk melihat masjid yang di biayainya sekaligus meresmikan penggunaan Masjid Jami Sabilul Huda, seperti dilansir fajarnews.com pada Jumat (3/4) .

Kedatangan warga UEA ini di sambut gema takbir serta pengalungan bunga melati oleh panitia pembangunan.

Hadir pada acara peresmian itu Kades Sukawera H.Darma, FKPK Ligung KH Ilyas Helmi mantan Wabup Majalengka, dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Sekh Sayid Ya’kub Ibrohim Husaeni menggunakan bahasa arab dan langsung di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia mengatakan, dirinya sangat senang bisa membantu membangun masjid di Desa Sukawera, Kedatangan diri dan keluarganya untuk melihat langsung masjid yang selama ini di biayainya.

“Ternyata warga Desa Sukawera sangat santun. Umat Islam di Indonesia sangat rukun dan damai. Berbeda dengan umat Islam di negara Timur Tengah yang setiap waktu  selalu di landa konflik, serta tidak segan saling membunuh. Sehingga umat Islam di Timur Tengah tidak bisa tenang dalam melaksanakan ibadahnya. Dari itu saya berharap masjid ini bisa menjadi tempat yang sejuk dalam menjalankan ibadah kepada Allah,” Kata Sekh Sayid Ya’kub Ibrohim Husaeni.

Di tambahkannya bahwa yang turut berjasa dalam pembangunan masjid Jami Sabilul Huda adalah Hj.Iroh Rohati mantan pembantunya beberapa tahun yang lalu. Sebab dialah yang memberitahukan di Desa Sukawera mau dibangun sebuah masjid dan terkendala oleh masalah dana. Dari itu selayaknya kalungan bunga melati ini pantas di berikan kepadanya, imbuh sang donatur.

Otong Juanta selaku ketua pembangun masjid dalam sepatah katanya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terbangunnya Masjid Jami Sabilul Huda, khususnya kepada  Hj.Iroh Rohati yang telah menjadi penyambung lidah ke Sekh Sayid Ya’kub Ibrohim Husaeni selaku donatur tunggal.

“Perlu di ketahui oleh kita semua bahwa pembangunan masjid ini menelan biaya sekitar 1,3 milyar. Dananya dari yang terhormat Sekh Sayid Ya’kub Ibrohim Husaeni sebesar Rp.1 milyar dan sisanya swadaya masyarakat. Dengan lama waktu membangun sekitar lima bulan,” tegas Otong.

Sementara itu Kades Sukawera H.Darma atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersatu padu membangun masjid yang megah di Desa Sukawera. Ucapan terima kasih juga di sampaikan Wabilkusus teruntuk Hj.Iroh yang telah menjembatani donatur utama yakni Sekh Sayid Ya’kub Ibrahim Husaeni. [FR]

“Semoga kebaikan kita semua mendapat ridho dari Allah”. Ujar Kades Sukawera H.Darma

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »