Foto riaumerdeka

Libur Akhir Pekan Pengunjung Masjid Agung Madani Membludak

PASIRPENGARAIAN (SM) –Kota Pasirpengaraian Kabupaten Rokan Hulu menjadi tujuan tempat wisata religi oleh masyarakat setiap akhir pekan. Kali ini jamaah majelis taklim dari tiga provinsi yakni Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut) dan Riau berkunjung ke Masjid Agung Madani.

Seperti yang diunggah riaupos.co (16/5) dalam waktu dua hari, Sabtu dan Ahad lebih dari 10 ribu orang berkunjung ke Masjid Agung Madani Nasional Islamic Center Pasirpengaraian, sebagaimana data dari Badan Pengelola Masjid Agung.

Selain beribadah dengan melaksanakan salat berjamaah, tausiyah,  para tamu yang datang mengunjungi masjid dengan menara 99 meter serta berkeliling melihat keindahan bangunan Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian.

Terpantau suasana Salat Subuh, Ahad (15/5) di Masjid Agung percontohan terbaik 1 Indonesia dipadati ribuan jamaah dari luar daerah. Para pengunjung  terlihat silih berganti sengaja datang  ke Masjid Agung, ramainya luar biasa dari hari libur sebelumnya.

Para jamaah yang datang untuk beribadah Salat Subuh di Masjid Agung Madani dari Kelompok yasinan se-Kota Payakumbuh Sebanyak 200 bus dengan jumlah 6.000 orang yang telah datang subuh Ahad.

Selain itu, jamaah majelis taklim Kabupaten Solok, Bukittinggi, Kota Padangpanjang, Kota Padang, Kota Pekanbaru, Padang Lawas, Sidempuan. Data pengunjung Masjid Agung hingga petang kemarin masih terus bertambah dari tamu yang datang untuk berwisata religi. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »