pelatihan duta zakat

LAZISMU Solo Selenggarakan Pelatihan Duta Zakat

 

SOLO (SM)–Menyambut bulan Ramadhan 1437 H, LAZISMU Solo selenggarakan pelatihan duta zakat. Pelatihan bertempat di Aula Baitul Hikmah RS PKU Muhammadiyah Surakarta (1/6/2016).

Pelatihan diikuti 80 peserta dari unsur pimpinan cabang dan ranting Muhammadiyah, pimpinan cabang dan ranting Aisyiyah, perwakilan  Amal Usaha Muhammadiyah, aktivis masjid serta masyarakat umum di Surakarta.

Hadir sebagai pembicara H. Muslim selaku Ketua LAZISMU Wilayah Jawa Tengah yang juga tokoh penggerak zakat di Kabupaten Kendal. Ia mengisahkan tentang keberhasilan LAZISMU Kendal dalam menggerakan zakat hingga dalam satu tahun mampu menghimpun zakat sebesar Rp. 5 Milyar.

Muslim menuturkan, jika LAZISMU Solo ingin menjadi besar, maka harus dimulai dari saat ini. Amil harus jemput bola ke muzaki. “Tidak boleh hanya menunggu dan berpangku tangan,” katanya.

Sementara Ustadz Anis Sumaji mengupas fikih zakat dan praktik menghitung zakat. Tujuan dari pelatihan ini, memberi wawasan secara teori dan praktik mengenai ZIS.

“Melalui pelatihan ini kami berharap lahir para pejuang zakat yang handal dan terampil yang akan menjadi garda depan  LAZISMU Solo dalam mengumpulkan, mengelola dan menyalurkan ZIS,” ujar Reynal selaku Pelaksana LAZISMU Solo. (FR)

 

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

WMI Edukasi Driver Ojol untuk Cegah Covid-19

SM | JAKARTA – Wahana Muda Indonesia (WMI) pada Rabu kemarin (01/04/2020) menggelar aksi kampanye …

truk humanity

ACT Hadirkan Armada Humanity Food Truck di Gaza

SM| Gaza–Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghadirkan armada Humanity Food Truck Baru di Gaza. Armada kemanusiaan …

Translate »