Khutbah Habib Rizieq Soal Hukum

SUARAMASJID.com| Jakarta—Dengan penuh berapi-api, Habib Rizieq Shihab saat menjadi khatib salat Jumat di silang Monas. Ia menyampaikan pesan tentang keadilan dan penegakan hukum di Indonesia.

“Bahwa penegakan hukum adalah sebuah keniscayaan,” kata Habib Rizieq dalam khotbahnya di silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Habib Rizieq juga menyampaikan tentang hukum Allah yang harus dijunjung. Dia mengingatkan pada jamaah tentang hal itu. “Saya ingin mengingatkan kita semua tancapkan dalam sanubari kita semua kita junjung Allah di atas segalanya. Tidak ada yang lebih adil dari hukum Allah,” tegasnya.

Habib Rizieq mengingatkan kepaad para jamaah bahwa hukum Allah adalah hukum tertinggi. “Ayat Kursi di atas ayat konstitusi. Tidak boleh konstitusi bertentangan dengan kitab suci.”

Siapa pun tak boleh melakukan penodaan, penistaan terhadap kitab suci mana pun. Apalagi Al Qur’an yang menjadi kitab rujukan tertinggi warga mayoritas. Sebagai negara hukum, sepatutnya pelaku penistaan agama ditahan, dihukum secara tegas dan seadil-adilnya, tegas Ketua Dewan Pembina GNPF MUI.

Saat itu, hujan mengguyur di sekitar Monas. Namun para jamaah salat Jumat tetap berada di tempatnya untuk mengikuti salat Jumat.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ikut dalam salat Jumat tersebut. Keduanya berjalan kaki dari Istana menuju ke Monas.
Selain itu, Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI, Menteri Agama, dan Kapolri turut serta menemani Jokowi dan JK untuk salat Jumat di Monas. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Bangun Ekonomi Umat, Global Wakaf Gandeng YP3I Garap 500 Hektar Lahan

SM| Jakarta. Global Wakaf-ACT meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI). Program ini diluncurkan sebagai …

Efektivitas Audit Syariah di Lembaga Keuangan Syariah

Oleh : Muhammad Naufal Romadhon, Mahasiswa STEI SEBI SM–Perkembangan sistem ekonomi islam sudah mulai diterapkan …

Translate »