Khitan Massal di Masjid Nur Rahmah Surabaya

SM| Surabaya–Puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nur Rahmah ditutup oleh pelaksanaan khitan massal. (29/12/2019)

Acara mulai pukul 07.00 pagi, diawali pelepasan potong pita yang dilakukan oleh donatur acara didampingi Takmir Masjid dan Remaja Masjid Nur Rahmah.

Diketahui bahwa khitan massal ini merupakan serangkaian kegiatan dari Masjid Nur Rahmah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang sebelumnya sudah terlaksana pula acara Maulid Tradisional dan Pengajian Akbar.

“Alhamdulillah khitan massal tahun yang kedua secara berturut-turut bisa terselenggara,” ucap Faruk ketua panitia khitan massal.

Kesuksesan selurah acara peringatan Maulid Nabi tidak terlepas dari kerja keras semua komponen baik dari Takmir Masjid dan Remaja Masjid Nur Rahmah.

“Terimakasih atas support juga kerja keras yang selalu diberikan oleh Takmir dan Remaja Masjid selama pelaksanaan kegiatan,” ungkapnya.

Tak lupa, Faruk mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu seluruh acara Masjid Nur Rahmah melalui donasinya.

“Kepada semua donatur kami ucapkan terimakasih banyak atas donasi yang diberikan dan tetap mensupport kami sehingga seluruh acara dapat berjalan sukses,” sambungnya.

Konsep acara khitan massal tahun ini masih sama seperti tahun 2018 lalu. Sebelum prosesi khitan, dilakukan kirab untuk peserta khitan dengan menaiki kereta kelinci.

Kirab keliling melintasi wilayah sekitaran RW 02 Krembangan Bhakti menuju Jl. Indrapura yang kembali lagi ke Krembangan Bhakti.

Turut ikut memeriahkan yakni group musik Patrol Lombok Abang yang mengiringi peserta khitan saat kirab dengan alunan musik perkusi.

Sementara itu, jumlah peserta khitan tercatat sebanyak 85 peserta yang berasal dari dalam dan luar kota Surabaya.

Jumlah ini menandakan suksesnya acara khitan massal tahun 2019 kali ini, jika dibandingkan dengan tahun lalu berbanding dua kali lipat.

Seperti tahun yang lalu, panitia masih tetap bekerjasama dengan RS. Medika Citra Mojokerto sebagai dokter khitan.

Dengan jumlah peserta yang jauh lebih banyak ini, acara baru selesai pada pukul 14.00 WIB. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Ikatan Khatib DMI Bagikan Alat Pengukur Suhu Tubuh ke Masjid

SM | Depok–Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) membagikan alat pengukur suhu tubuh ke masjid-masjid …

Gabungan Asosiasi Haji Minta Pertemuan Koordinasi dengan Kemenag

SM | Jakarta–Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah (Forum SATHU) meminta Kementerian Agama (Kemenag) …

Translate »