Para pengurus Masjid Muslimin Payakumbuh

Ketua MUI Sumbar Resmikan Remaja Masjid Muslimin

PAYAKUMBUH, SM–Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat dan Kabagkesra Payakumbuh meresmikan komunitas Remaja Masjid Muslimin, Ahad (13/3) lalu. Bertempat di Masjid Muslimin Labuh Baru Payakumbuh, peresmian Remaja Masjid tersebut juga diisi dengan tabligh akbar bersama Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar.

Buya Gusrizal dalam ceramahnya menyampaikan bahwa remaja sangat berperan penting dalam generasi penerus Islam, kehadiran remaja masjid ini menurutnya diharapkan mampu menggairahkan aktifitas remaja yang berhubungan dengan syiar Islam.

Selain membahas persoalan remaja, ia juga memberikan semangat kepada semua generasi muda agar terus tetap berfikir positif dan belajar serta dapat menjauhi paham Islam yang radikal dimana banyak remaja yang menjadi sasaran saat ini.

“Generasi muda harus mampu berpikir positif dan menjadi agen perubahan dalam peradaban Islam ke depannya,” ujarnya dalam tablig akbar bertema ‘Pemuda, Masjid dan Peradaban Islam”.

Kabagkesra Devitra sebelum mengukuhkan mengatakan pembentukan remaja masjid di setiap kelurahan ini diharapkan dapat mendorong aktifitas kegiatan keagamaan di setiap kelurahan. Sehingga untuk mendukung kegiatan tersebut prasarana masjid dapat dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan budaya Islam dalam mewujudkan terciptanya generasi muda yang beriman dan berakhlak mulia.

“Kegiatan remaja di TPA/TPSA/MDTA dan kegiatan wirid pengajian lainnya semoga akan lebih ramai di seluruh masjid,” katanya. Ia juga mengapresiasi pengukuhan Remaja Masjid Muslimin Labuhbaru yang juga dihadiri Camat Payakumbuh Utara dan Lurah Labuhbaru. (FR-RVM)

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Jumat Berkah, Rombong Barokah Diserbu Jamaah

SM| Denpasar–Siang itu (19/4/2019) sengatan matahari begitu menyengat. Jam dinding di Masjid baitul Makmur yang …

Menag Himbau DKM Masjid Persiapkan Generasi Penerus

SM| Depok–Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk ikut mempersiapkan …

Translate »