Ketua MUI Siap jadi Khatib Jumat di Monas

SUARAMASJID.com| Bogor–Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin menyambut baik atas kesepakatan antara Polri dan GNPF MUI. “Hari ini MUI merasakan hal yang sangat bahagia. Saya menamakan hari ini adalah hari kasih sayang dan hari saling pengertian. Dan pertemuan ini akan ditindaklanjuti lebih mantap lagi, mudah-mudahan setelah itu juga ada tindak lanjut lagi,” ujarnya.

Dengan kesepakatan itulah umat Islam dari berbagai daerah akan berkumpul bersama di Monumen Nasional untuk menyampakan aspirasi kepada pemerintah untuk menindak secara hukum penistaan al-Qur’an dan Ulama oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Dalam aksi tersebut diperkirakan akan datang ratusan, bahkan jutaan umat Islam yang hadir akan mengikuti dzikir, doa dan shalat jum’at di lapangan monas dengan khotib Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin pada shalat Jum’at 212 nanti.

“Ya benar nanti saya yang khatib. Insyaallah siap,” jelasnya seperti dikutip gontornews.com. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Bangun Ekonomi Umat, Global Wakaf Gandeng YP3I Garap 500 Hektar Lahan

SM| Jakarta. Global Wakaf-ACT meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI). Program ini diluncurkan sebagai …

Efektivitas Audit Syariah di Lembaga Keuangan Syariah

Oleh : Muhammad Naufal Romadhon, Mahasiswa STEI SEBI SM–Perkembangan sistem ekonomi islam sudah mulai diterapkan …

Translate »