Ketua MPR Zulkifli Resmikan Masjid Baitul Iman Serang

BANTEN (SM)– Ketua MPR, Zulkifli Hasan, meresmikan Masjid Baitul Iman, Komplek Ciceri Permai, Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu (4/5) malam.

Ketua MPR mengungkapkan bahwa jamaah masjid pastilah umat Islam yang memiliki karakter ikhlas, saling menghargai, saling menyayangi dan saling membantu, mengedepankan musyawarah untuk mufakat.

“Mengetahui Masjid ini 98 persen hasil swadaya, saya bangga masyarakat gotong royong, dan menjunjung kekeluargaan,” kata dia seperti dikutip antaranews (5/5).

Lebih lanjut, menurut Zulkifli Hasan, semua sifat tersebut merupkan esensi agama yang luhur, dan juga esensi Pancasila sebab dalam Pancasila ada nilai-nilai agama.

“Itulah seharusnya karakter umat Islam. Umat Islam memang semestinya menjadi model, teladan yang baik dalam kebaikan. Jika ada yang salah itu adalah salah individunya bukan Islamnya,” tegasnya.

Zulkifli mengatakan umat Islam yang berkarakter harus mampu bekerja keras, tidak banyak mengeluh, tekun belajar sehingga mampu menguasai perekonomian dan teknologi. Dengan itu semua, menurut dia, bangsa Indonesia akan mampu bersaing dan berkompetisi dengan negara-negara lain.

Zulkifli mengingatkan bahwa Islam dahulu mampu menjadi umat yang besar dan menguasai berbagai bidang di dunia.

“Saya berharap umat Islam di Mesjid ini dan umat Islam seluruhnya mampu menjadi umat Islam yang berkarakter kuat dan menguasai berbagai bidang ilmu dan kehidupan,” tambahnya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »