Kesenian Calung Sambut Kedatangan Peserta Mukernas JPRMI

BANDUNG, SM– Kehadiran para peserta Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) disambut oleh kesenian tradisonal Jawa Barat  Calung, Jum’at (26/2).

Tepat pukul 14.00, lebih kurang 300 peserta yang berasal dari 31 perwakilan JPRMI di Indonesia ini,  mulai memasuki ballroom Masjid Agung Trans Studio Bandung. Para peserta langsung disambut oleh lantunan lagu berirama Sunda yang dibawakan oleh Tim Calung Giri Pawana.

Tidak hanya memainkan alat musik angklung, Tim kesenian pimpinan Rahmad Taufik Hidayat ini, juga akan menyuguhkan kesenian wayang golek.  Mereka tampil di sela-sela acara untuk menghibur para peserta mukernas sepanjang hari. Mereka juga melantunkan tembang-tembang Islami dan tembang-tembang pop Sunda.

Selain Wayang Golek, para peserta juga dihibur dengan tembang-tembang religi yang dibawakan oleh tim nasyid ANN Jabar Tim nasyid asal Bandung ini, melantunkan dua tembang lagu di awal acara. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

mtq jatiasih

Kafilah Jatiasih Kirim 15 Peserta Ikuti MTQ XXIV Tingkat Kota Bekasi

SUARA MASJID | Bekasi–Kecamatan Jatiasih mengirimkan peserta dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIV Tingkat …

DMI Papua Barat Resmikan Masjid Babussalam, setelah 5 Tahun Dibangun

SUARA MASJID | Papua Barat–Masjid Babussalam yang terletak di Jalan Trikora Sowi IV, Kelurahan Sowi, …

Translate »