bupati meninjau masjid

Kemensos Bantu Pembangunan Masjid di Gorontalo

bupati meninjau masjidGORONTALO-SM. Saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Biau Jumat (13/11), Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin meninjau pembangunan Masjid yang sedang dibangun di Desa Sembihingan yang merupakan bantuan dari Forum Keserasian Sosial Kementrian Sosial RI senilai Rp. 109 juta. “Saya menyambut baik pembangunan masjid di Desa Sembihingan sehingga masyarakat dapat dipergunakan sebagai tempat untuk menyelenggarakan ibadah dan sholat dengan nyaman.

Dengan adanya Masjid ini juga dapat dipergunakan sebagai tempat kegiatan-kegiatan keagamaan masyarakat dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT” ungkapnya. Kepada sejumlah masyarakat, bupati juga menyampaikan bahwa anggaran sebesar Rp. 109 juta tersebut masih belum cukup untuk ukuran masjid yang berukuran besar 12X12 meter, sehingga perlu adanya swadaya masyarakat.

“Marilah kita berlomba-lomba mendapatkan pahala dengan membangun Masjid ini dengan cara menyisihkan sebahagian harta kita. Bila tidak memiliki harta atau uang maka bisa dilakukan dengan cara menyumbang tenaga, sumbang pikiran, sumbangan doa” imbaunya.

Pada kesempatan itu juga Bupati menyampaikan kepada para imam dan pemuka agamauntuk terus meningkatkan pembangunan Iman dan Taqwa (Imtak) kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan perintah-Nya dan meninggalkan karangan-Nya serta meningkatkan ahlak dan karakter masyarakat.

“Umur kita sangat terbatas karena itu marilah kita meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, sehingga kita selama di dunia maupun diakhirat nanti” ujarnua. Sementara itu Kepala dinas Sosial Thamrin Yusuf menyampaikan bahwa ditahun 2015 Kabupaten Gorut mendapatkan bantuan pembangunan dua Masjid masing-masing Desa Sembihingan Kecamatan Biau dan Desa Mebongo Kecamatan Sumalata sebesar Rp 109 juta setiap masjid. [fathur-abk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »