Kemenag Serahkan Tanah Hibah untuk Dewan Masjid Indonesia

SUARAMASJID.com| Jakarta–Kementerian Agama RI  menyerahkan  tanah hibah  seluas seribu  tiga  puluh enam  meter (1.036 M2)  kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI). Tanah yang terletak di Jalan Matraman Raya Jakarta  ini nantinya akan digunakan untuk lokasi pembangunan  Kantor Pusat DMI.

Serah terima hibah tanah ini ditandai  dengan penandatanganan surat persetujuan dan Berita Acara Serah Terima Hibah BMN  oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin dan Wakil Presiden H.M Jusuf Kalla selaku ketua umum pengurus DMI (2012-2017)  di Istana Wapres Jakarta, Jum’at (18/08).

Ikut mendamping dan menyaksikan penandatanganan ini,  Dirjen Bimas Islam Kemenag Muhammadiyah Amin, Kepala Biro Umum Kemenag RI, Syafrizal dan pihak terkait lainnya.

“Sudah selesai ditandatangani berita acara serah terima tanah hibah dan BMN  dari Kementerian Agama RI kepada Dewan Masjid Indonesia. Ini dilakukan atas kesepakatan dan koordinasi  demi kepentingan bersama dan dapat segera  dibangun untuk kantor pusat DMI, yang saat ini masih berada di Komplek Masjid Istiqlal Jakarta,” katanya dilansir kemenag.go.id.

Amin menambahkan,  hibah ini diharapkan dapat mendukung peran dan kiprah DMI seiring dengan akan dibangunnya kantor pusat.

Syafrizal  menambahkan, setelah proses serah terima  dilakukan, maka selanjutnya akan diproses sertifikatnya atas nama DMI. “Penyerahan ini dilakukan dengan melibatkan Kementerian Agama karena sifatnya mendukung keagamaan,” ujarnya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Ikatan Khatib DMI Bagikan Alat Pengukur Suhu Tubuh ke Masjid

SM | Depok–Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) membagikan alat pengukur suhu tubuh ke masjid-masjid …

Gabungan Asosiasi Haji Minta Pertemuan Koordinasi dengan Kemenag

SM | Jakarta–Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah (Forum SATHU) meminta Kementerian Agama (Kemenag) …

Translate »