Pemilihan keluarga sakinah teladan tahun 2014

Kemenag OKU akan Gelar Pemilihan Keluarga Teladan

BATURAJA, SM–Kantor Kementerian Agama Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan menggelar pemilihan keluarga sakinah teladan tingkat kabupaten bagi masyarakat di wilayah itu guna memperkokoh nilai keluarga agar semakin rukun.

“Pemilihan keluarga sakinah teladan tingkat kabupaten akan digelar pada 21 Maret 2016,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ogan Komering Ulu (OKU), H Darami di Baturaja, seperti dikutip antaranews.com Sabtu (19/3).

Darami mengatakan, pemilihan keluarga sakinah teladan bertujuan untuk memperkokoh nilai dan fungsi rumah tangga supaya semakin rukun menjadi keluarga sakinah mawadah dan warohmah.

Kegiatan ini diikuti satu perwakilan peserta utusan dari Kantor Kepala Urusan Agama (KUA) setiap kecamatan wilayah setempat. “Satu KUA satu pula perwakilan peserta,” katanya.

Syarat mengikuti perlombaan, lanjut dia, peserta harus beragama Islam, pasangan suami istri sah, menjalani usia perkawinan minimal 30 tahun dan sudah menempuh pendidikan minimal Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat.

“Peserta juga dipastikan sehat jasmani dan rohani serta belum pernah mengikuti pemilihan keluarga sakinah tingkat nasional,” jelasnya.

Sistem penilaian peserta oleh juri terdiri atas 70 persen observasi dan 30 persennya tes tertulis. Pada pelaksanaan nanti akan dipilih tiga orang juara terbaik dan akan mendapatkan piala, piagam serta uang pembinaan.

“Khusus juara satu diberikan hadiah tambahan yaitu berkesempatan mengikuti pemilihan keluarga sakinah teladan tingkat Provinsi Sumsel mewakili Kabupaten OKU,” ujarnya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Lebih 2000 KUA Telah Uji Coba SIMKAH

SUARAMASJID| Jakarta– Kementerian Agama telah meluncurkan Sistem Informasi Pernikahan Berbasis Website (Simkah Web) pada Kamis …

Sandi: Gubernur Mengimbau Ada Gerakan Baca Al-Qur’an

SUARAMASJID| Jakarta–Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri penutupan MTQ XXVII Tahun 2017 Tingkat Provinsi …

Translate »