Kemenag Berterima Kasih atas Bantuan Sembako dari Atase Arab Saudi

SM | Jakarta– Menteri Agama Fachrul Razi menerima kunjungan Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimiy dan jajarannya. Pertemuan berlangsung di Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/5).

Kunjungan Atase Kedutaan Besar Arab Saudi ke Kementerian Agama hari ini juga dalam rangka menyerahkan bantuan sembako dan kurma kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama.

Mengawali pertemuan Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimiy menyampaikan salam hormat dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi dan Menteri Agama Saudi kepada Menteri Agama Fachrul Razi.

“Ini adalah kehormatan bagi kami dan kami merasa Kemenag adalah bagian dari keluarga besar kami. Kita adalah saudara. Hubungan Saudi dan Indonesia begitu kuat dan mesra sejak dulu. Ini harus senantiasa dijaga sebagai sebuah hubungan historis dan budaya,” kata Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimiy.

“Kedatangan kami juga membawa bingkisan Ramdahan untuk Indonesia melalui Kementerian Agama. Bingkisan ini berasal dari Pemerintah Arab Saudi serta para donatur di Mekkah dan Madinah. Bantuan ini berupa sembako dan kurma. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarkat,” sambungnya.

Menteri Agama Fachrul Razi pun memberikan apresiasi yang tulus atas kunjungan Atase Kedutaan Arab Saudi. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih banyak atas kehadirannnya. Ini merupakan kehormatan bagi kami. Begitu juga dengan perhatian pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia. Alhamdulillah bulan Ramadhan penuh berkah. Sekali lagi terima kasih atas kunjungan dan bantuannya,” kata Menag Fachrul Razi.

Syaikh Ahmad Bin Isa Al Hazimiy berharap kepada Menteri Agama Fachrul Razi untuk berkenan berkunjung ke Kantor Atase Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta.

Tawaran tersebut diamini oleh Menag Fachrul Razi. “Insyallah usai Covid 19 kami akan berkunjung ke Kantor Atase Arab Saudi di Jakarta,” kata Menag.

Hadir mendampingi Menag Kepala Biro Perencanaan Ali Rokhmat, Kepala Biro HDI Suhaili dan Sekretaris Menteri Agama Khoirul Huda Basyir.

Kepada rombongan Atase Kedutaan Arab Saudi dikatakan Menag bahwa ia baru saja menyerahkan beasiswa Pendidikan semester ganjil untuk anak anak pegawai di lingkungan Kementerian Agama Pusat serta paket sembako dari gugus tugas Covid-19 untuk anak yatim ASN Kementerian Agama. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

MUI : Shalat Jumat Dua Gelombang tidak Tepat di Indonesia

SM | Jakarta–Pelaksanaan ibadah shalat jumat di era kehidupan normal baru (new normal life) menuntut …

Ikatan Khatib DMI Bagikan Alat Pengukur Suhu Tubuh ke Masjid

SM | Depok–Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) membagikan alat pengukur suhu tubuh ke masjid-masjid …

Translate »