pojoksatu

Jusuf Kalla Resmikan Masjid Athirah

MAKASSAR-SM. Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, meresmikan Masjid Athirah di Pondok Pesantren (Ponpes) Putri Ummul Mukminin Aisyiyah wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Makassar (16/1).

JK yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia ini merasa senang dan berterima kasih atas penamaan masjid yang memakai nama ibunya, Hj. Athirah. JK mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah setempat, pengelola masjid dan masyarakat di sekitarnya.

Pembangunan Masjid Athirah menelan biaya sebesar lebih dari Rp 4 miliar yang bersumber dari sumbangan orang tua santri, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, dan keluarga JK.

“Saya berterima kasih luar biasa karena masjid ini memakai nama ibunda saya, Athirah, yang berarti keharuman. Mudah-mudahan memberi keharuman bagi kita semua,” tuturnya.

Menurutnya, hal paling penting dari masjid Athirah ialah bagaimana peran dan fungsi masjid dalam meningkatkan amal ibadah dan silaturahim umat terus meningkat.

Ia pun berpesan kepada jajaran pengurus pesantren dan para santri putri untuk bersama-sama membangun optimisme dan menjadikan masjid sebagai kegiatan sentral. Dengan begitu, diharapkan kegiatan pesantren bisa lebih banyak untuk meningkatkan amal ibadah.

“Mari kita semua meningkatkan amal ibadah kita dan doakan ananda santriwati semua yang menuntut ilmu di sini. Apalagi, pendidikan menjadi modal utama dalam hidup,” paparnya. [FR-antara]

 

\

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »