JPRMI akan Gelar Mukernas ke-3 di Kota Bandung

BANDUNG-SM. Kota Bandung akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar Musyawarah Kerja Nasional Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (Mukernas JPRMI) ke-3 yang rencananya akan dilaksanakan pada 26 sampai 28 Februari 2016. Mukernas ini akan di hadiri oleh ratusan perwakilan pemuda dan remaja masjid yang berasal dari 28 provinsi se-Indonesia.

Menurut Deka, Koordinator Humas Mukernas JPRMI, kegiatan ini merupakan kegiatan konsolidasi para aktivis pemuda dan remaja masjid seluruh Indonesia dalam rangka ikut berkontribusi melahirkan para pemimpin muda berbasis masjid yang diharapkan bisa menjadi bagian dari solusi terhadap permasalahan bangsa saat ini.

“Peran pemuda selalu menjadi sentral di setiap perubahan zaman, oleh karenanya JPRMI ingin berperan aktif dan berkontribusi positif dengan cara menguatkan dan mensinergikan para pemuda dan remaja masjid yang jumlahnya jutaan orang di seluruh Indonesia untuk bersama-sama menjadi agen-agen perubahan positif di negeri ini,” jelasnya.

Deka menambahkan, Mukernas JPRMI rencananya akan di hadiri oleh Menteri Agama, pimpinan ormas nasional dan para ulama. Kegiatan ini juga dalam rangka menguatkan peran organisasi pemuda masjid, diantaranya dengan meluncurkan 6 program nasional di antaranya launching program Gerakan Nasional Ayo Ke Masjid, launching aplikasi ‘Ayo Ke Masjid’ berbasis smartphone, Program 1000 pemuda penggerak desa, Program Mosque Schooling (Sekolah Berbasis Masjid) untuk remaja pasca pendidikan TPA dan program Komunitas Wirausaha Pemuda Masjid. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Jumat Berkah, Rombong Barokah Diserbu Jamaah

SM| Denpasar–Siang itu (19/4/2019) sengatan matahari begitu menyengat. Jam dinding di Masjid baitul Makmur yang …

Menag Himbau DKM Masjid Persiapkan Generasi Penerus

SM| Depok–Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk ikut mempersiapkan …

Translate »