foto muhammadiyah.or.id

Jokowi Apresiasi Muhammadiyah Dinginkan Aksi Damai

JAKARTA, (SM)–Presiden Joko Widodo mendatangi Pengurus Pusat Muhammadiyah pada Selasa (8/11). Kedatangan Jokowi berkaitan dengan aksi damai yang dilakukan umat Islam  pada 4 November 2016 lalu.

Pada kesempatan itu Jokowi menyampaikan beberapa hal, salah satunya apresiasi Jokowi terhadap Muhammadiyah yang turut mendinginkan suasana demo.

“Saya menyampaikan penghargaan yang tinggi, apresiasi yang tinggi, kepada PP Muhammadiyah dari pusat sampai ke daerah yang ikut memberikan kesejukan, yang ikut mendinginkan suasana, sebelum demo tanggal 4 November yang lalu, maupun pada saat demo,” ujar Jokowi di depan wartawan.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan sikapnya terkait kasus yang menimpa Gubernur DKI Jakarta. Dikatakan bahwa proses hukum akan dilakukan dengan tegas dan transparan. “Saya tegaskan tadi, bahwa proses hukum terhadap saudara Basuki Tjahaya Purnama akan dilakukan dengan tegas dan transparan,” tegasnya.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan bahwa ia tidak akan melindungi mantan Bupati Belitung tersebut. “Juga saya tekankan bahwa saya – ini juga perlu rakyat tahu – tidak akan melindungi saudara Basuki Tjahaya Purnama karena kasus tersebut sudah masuk pada proses hukum,” tutupnya. (FR)

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »