detik.news

JK Kukuhkan Pengurus PW DMI DKI Jakarta

JAKARTA-SM– Wakil Presiden RI, DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, M.B.A., mengukuhkan dan memberikan sambutan dalam acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi DKI Jakarta dan Pembukaan Rapat Kerja DMI DKI Jakarta, Kamis (18/2).

JK yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) didampingi oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, Wakil Ketua Umum PP DMI, KH. Masdar Farid Mas’udi, M.Si., dan Ketua PW DMI Provinsi DKI Jakarta, KH. Ma’mun Al-Ayyubi .

Dalam kegiatan ini Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, H. Imam Addaruqutni, M.A., membacakan Surat Keputusan PP DMI Nomor: 013/PP-DMI/I/2016 Tentang Pengukuhan Pengurus Pimpinan Wilayah DMI Provinsi DKI Jakarta tertanggal 20 Januari 2016.

Sementara itu, JK yang mengenakan setelan batik coklat dan peci hitam dalam sambutannya mengatakan tentang pentingnya peran masjid menjadi tempat memakmurkan masyarakat.

“Selalu saya katakan masjid harus kita makmurkan, dan masjid memakmurkan masyarakat. Masjid kita di Jakarta kurang lebih 3.000, belum termasuk mushala,” katanya.

JK merasa bersyukur, karena gedung-gedung perkantoran di Jakarta banyak yang memiliki masjid atau mushala. Karena itu, tambah JK, semua patut menjaganya. [FR]

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

mtq jatiasih

Kafilah Jatiasih Kirim 15 Peserta Ikuti MTQ XXIV Tingkat Kota Bekasi

SUARA MASJID | Bekasi–Kecamatan Jatiasih mengirimkan peserta dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIV Tingkat …

DMI Papua Barat Resmikan Masjid Babussalam, setelah 5 Tahun Dibangun

SUARA MASJID | Papua Barat–Masjid Babussalam yang terletak di Jalan Trikora Sowi IV, Kelurahan Sowi, …

Translate »