Jembatan Mataf Masjidil Haram akan Dibongkar

MAKKAH, SM–Pembongkaran jembatan Mataf akan dimulai sembari memastikan semua langkah-langkah keamanan di Masjidil Haram, Ahad (3/4). Pekerjaan akan segera dilakukan untuk memenuhi batas waktu Ramadan.

Seorang pejabat setempat seperti dikutip oleh media lokal pada hari Ahad. “Jembatan sementara akan dibongkar pada bulan 20 Sya’ban 1437. Atau sekitar 10 hari sebelum bulan Ramadhan dimulai,” kata Faisal Wafa, Kepala Komite Teknis Mataf di Umm Al Qura University seperti dikutip Arab News (4/4).

“Keamanan masjid, pertahanan sipil, Komite Teknis Umm Al-Qura dan kontraktor proyek berkoordinasi satu sama lain untuk memastikan keseluruhan keamanan pembongkaran.” Ujar Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais, Kepala Presidensi Dua Masjid Suci, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa jembatan sementara tidak diperlukan sekarang karena proyek perluasan Mataf telah selesai.

Al-Sudais mendesak orang lanjut usia dan cacat yang mengandalkan kursi roda untuk menggunakan jalur alternatif jembatan Mataf dan mengikuti pedoman dan petunjuk yang berkaitan dengan masuk dan keluar Masjidil Haram. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »