muktamar ke-4 parmusi

Jelang Muktamar IV, Parmusi Silaturahim ke Istana Wapres

SM| Jakarta–Jelang Muktamar IV Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), sejumlah pengurus inti Parmusi menggelar sowan ke Istana Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin di Jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat, Jumat (31/01/2020) siang.

Menurut Wakil Ketua Lembaga Dakwah Parmusi Dr. KH. Bukhori Abdul Somad, MA bahwa salah satu agenda silaturahim Parmusi ke Wapres menjelaskan program-program Parmusi dalam bidang dakwah, salah satunya adalah program Desa Madani yang sudah berjalan di beberapa daerah di Indonesia.

Saat ini, tambah Ustadz Bukhori, Parmusi telah ikut membantu program pemerintah dalam hal pembangunan sumber daya manusia di pedesaan, dengan program Desa Madani, yaitu membangun  ekonomi umat disamping  menanamkan  nilai-nilai syariat Islam yang wasathiyah.

“Beliau mengapresiasi kerja keras Parmusi membangun umat,  yang ini berarti membantu pemerintah dalam pembangunan sumber daya manusia,” ungkapnya.

Untuk mendukung program syiar dakwah ini, Parmusi telah memiliki 5.200 dai yang tersebar di seluruh pelosok penjuru Indonesia.  “Kami juga memiliki program umrah untuk para dai, hal ini sebagai bagian dari penguatan ubudiyah,” tuturnya.

Ustadz yang alumnus Gontor tahun 1991 ini juga menjelaskan bahwa silaturahim Parmusi ke Istana Wapres sekaligus untuk mengundang KH. Maruf Amin untuk bisa hadir membuka Muktamar IV Parmusi yang akan diselenggarakan pada 27 Maret 2020 di Jakarta.

Hadir dalam pertemuan silaturahim dengan Wapres, Drs. H. Usamah Hisyam, M.Sos. (Ketua Umum), Ir. Abdurahman Syagaff (Sekjen), Drs. Irgan SH. Mahfudz (Ketua), Dr. Reni Marlinawati (Ketua), Drs. Dewi Achyani, M.Si. (Wakil Bendahara), Ir. Nurhayati Payapo (Ketua Umum Muslimah PP Parmusi) dan Dr. KH. Bukhori Abdul Somad  (Wakil Ketua Lembaga Dakwah Parmusi). [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Ikatan Khatib DMI Bagikan Alat Pengukur Suhu Tubuh ke Masjid

SM | Depok–Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) membagikan alat pengukur suhu tubuh ke masjid-masjid …

Gabungan Asosiasi Haji Minta Pertemuan Koordinasi dengan Kemenag

SM | Jakarta–Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah (Forum SATHU) meminta Kementerian Agama (Kemenag) …

Translate »