foto republika

Jam 3 Dini Hari Umat Islam Masih Berdatangan di Istiqlal

JAKARTA, (SM) — Lautan manusia telah membanjiri masjid Istiqlal, Jakarta pada Jumat (4/11) dini hari. Tidak kurang dari 3.000 Muslim datang menginap di masjid kebanggaan Indonesia itu untuk melakukan unjuk rasa pada siang hari nanti.

Takbir dan selawat terus menggema di Istiqlal. “Allah Akbar! Kami cinta Islam, kami sayang NKRI. Kami datang juga cinta pejabat yang benar, tapi tidak untuk yang tidak amanah,” ujar Nur Falah, salah satu kiai dari Cianjur, Jawa Barat, di pelataran Masjid Istiqlal, Jumat (4/11).

Menurut Nur Falah, warga Jakarta yang tidak ikut demonstrasi tidak perlu khawatir dan takut. Demonstran ke Ibu Kota semata untuk membela marwah Alquran, datang dengan damai dan membawa berkah. “Kami tidak ingin mencampuri urusan politik DKI Jakarta,” ucapnya seperti dikutip Republika.

Selain hadir untuk berunjuk rasa, Nur Falah mengaku juga ingin bersilaturahim dengan sesama umat Islam di masjid Istiqlal. Dia merasa terharu melihat jumlah Muslim yang tergerak membela Alquran. Hingga pukul 03.00 dini hari rombongan dalam jumlah besar dari luar kota masih terus berdatangan. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »