Jabar akan Bangun Masjid Apung di Gedebage

masjid apungBANDUNG-SM. Komisi IV DPRD Jawa Barat menggelar rapat pembahasan pembangunan masjid terapung yang akan dibangun di kawasan Gedebage, Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, selaku pendesain masjid terapung, memaparkan proyek pembangunan masjid terapung dalam rapat itu.

Ridwan memaparkan, rencana proyek pembangunan masjid seluas 5 hektare di atas danau di Gedebage seluas 30 hektare itu anggaran dananya sebesar Rp400 miliar.

“Keterlibatan saya dalam proyek pembangunan masjid secara pribadi membantu desain. Kalau dalam konteks pemerintahan saya sebagai wali kota akan membantu pengurusan IMB karena saya seorang arsitek. Gubernur meminta kepada saya untuk mendesain masjid yang nantinya menjadi monumental dan kebanggaan masyarakat Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil di Gedung DRPD Jawa Barat, Kota Bandung.

Ridwan berharap masjid terapung ini menjadi kebanggaan warga Jawa Barat. Ia mengaku sengaja meluangkan waktu mendesain pembangunan masjid ini.

“Saya jadi teringat wasiat orangtua, sesibuk apapun jika diminta untuk mengerjakan masjid harus bisa memberikan kontribusi. Sebenarnya setelah jadi wali kota saya berkomitmen tidak akan melakukan job sampingan,” ujar dia.

Rencananya, masjid terapung di Gedebage itu akan dibangun pada 2016. Pembangunan masjid terapung itu ditargetkan rampung pada 2018. [fathur]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

NH Bojonegoro Salurkan 100 Ton Beras untuk Mustahik

SM | Bojonegoro- Diproduksi dari petani desa sejahtera binaan Laznas Nurul Hayat, 100 ton beras …

1.390 Jemaah Ajukan Pengembalian Setoran Pelunasan Haji

SM | Jakarta– Jemaah yang mengajukan pengembalian setoran pelunasan terus bertambah. Data sampai 22 Juli …

Translate »