Islamic Center Bekasi Siap Sambut Peserta Aksi dari Ciamis

SUARAMASJID.com| Bekasi–Umat Islam Kota Bekasi, Jawa Barat bakal menyambut aliran massa aksi 2 Desember yang berjalan kaki dari Ciamis, Jawa Barat. Umat Islam dari Ciamis yang berangkat pada Senin (28/11) lalu, diperkirakan akan tiba di Kota Bekasi pada Kamis (1/12), malam.

Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Bekasi, Hans Muntahar mengungkapkan, aksi jalan kaki umat Islam dari Ciamis menuju Jakarta untuk mengikuti aksi Bela Islam Jilid III pada 2 Desember mendatang sudah menggugah umat Islam di Bekasi.

Tim relawan Aksi Bela Islam Jilid III Kota Bekasi langsung membentuk tim penyambutan tamu peserta aksi. Tempat peristirahatan, makanan-minuman, dan tenaga medis akan disiapkan. “Kami telah menyediakan tempat istirahat, kamar mandi, dan WC yang cukup. Begitu juga kami telah menyiapkan makan minum secara gratis, tenaga medis, obat-obatan, dan ambulans,” kata Hans Muntahar saat jumpa pers di Islamic Center Bekasi, Rabu (30/11).

Hans menambahkan, rencananya tamu yang tiba pada Kamis (1/12) malam akan beristirahat sejenak di Islamic Center Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani. Setelah shalat subuh, rombongan massa asal Ciamis dan umat Islam Bekasi yang mampu berjalan kaki akan ikut serta mendampingi sampai ke Jakarta.

Rencananya rute peserta gabungan dari Bekasi dan Ciamis jalan dari Jalan Ahmad Yani, menuju Jalan Sudirman, terus ke Jalan Sultan Agung Pondok Ungu, Bekasi Barat, terus ke Ujung Menteng Jakarta Timur, Cakung, Pulogadung, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senen, Gambir, dan Monas. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Ikatan Khatib DMI Bagikan Alat Pengukur Suhu Tubuh ke Masjid

SM | Depok–Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) membagikan alat pengukur suhu tubuh ke masjid-masjid …

Gabungan Asosiasi Haji Minta Pertemuan Koordinasi dengan Kemenag

SM | Jakarta–Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah (Forum SATHU) meminta Kementerian Agama (Kemenag) …

Translate »