Foto republika

Imam Palestina: Ramadhan Sarana Mencapai Ketaqwaan

JAKARTA (SM)–Bulan Ramadhan adalah bulan spesial yang disiapkan Allah SWT khusus bagi hamba-Nya yang beriman sebagai sarana mencapai ketaqwaan.

“Tujuan dari pensyariatan segala ibadah adalah agar kita menjadi umat yang satu, ketika shalat dengan satu imam, ketika puasa semuanya sama dari timur ke barat berpuasa di bulan suci Ramdhan, ketika haji semuanya sama satu memakai pakaian yang sama,” kata Imam Masjid Palestina, Syeikh Iyad Abu Rabi’ dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/6).

Jadi lanjutnya mesti disadari dan diamalkan bahwa umat Islam adalah umat yang satu dan tidak ada perbedaan antara orang Arab maupun orang selain Arab. “Pembeda kita hanya ketaqwaan,” katanya.

Syeikh Iyad yang sempat berbicara di hadapan Masjid Babussalam Rawamangun, Jakarta ini menjelaskan Ramadhan adalah bulan spesial yang disiapkan Allah dalam satu tahun khusus bagi hamba Allah yang beriman.

Lebih lanjut, Syeikh Iyad yang dikenal banyak menulis karya ilmiah itu mengingatkan pentingnya persatuan umat yang sejatinya telah terkandung dalam segenap aktivitas ibadah yang Allah dan Rasul-Nya tentukan. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »