ICMI: Umat Islam Harus Sinergi

JAKARTA (SM)–Umat Islam membutuhkan sinergi. Nengingat kondisi umat saat ini yang memerlukan kesadaran baru mengenai pentingnya sinergi, maka sinergi sangat penting.

“Sinergi lebih dari sekedar bersatu, bersatu tidak berpecah belah itu penting sekali. Seperti dikatakan pak Habibie, dua kali dua itu menjadi dua ratus, itulah yang dinamakan sinergi tidak berpecah belah. Itu gambaran ilmiah tentang sinergi,” kata Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie dalam acara Halal bi Halal Akbar 1437 H yang digelar di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu Malam.

Sementara itu menurut Ketua Dewan Kehormatan ICMI, Prof. Dr.-Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie mengatakan bahwa sinergi umat adalah pondasi yang amat penting untuk menciptakan kebangkitan dan kemandirian bangsa.

“Iman dan takwa yang diiringi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi akan membentuk sinergi umat karena keduanya saling melengkapi dan sangat penting untuk kemajuan umat,” kata Habibie.

Pendiri ICMI itu juga mengatakan, masa kebangkitan nasional dan teknologi sudah dilalui, maka saat ini waktunya membangkitkan kesadaran bahwa masa depan bangsa ini ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia yang hidup tenteram di bumi Indonesia. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »