ICMI Gelar Silaturahim Kerja Nasional 2016

SUARAMASJID.com| Jakarta –Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) menyelenggarakan Silaturahim Kerja Nasional (Silaknas) dan Sekolah Pemimpin Nasional ICMI Angkatan I di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Kamis (8/12). Acara bertema Kepemiminan dan Penguatan Kelembagaan ICMI untuk Kesejahteraan Bangsa.

Ketua Umum ICMI, Prof Dr Jimly Asshiddiqie mengatakan, acara ini memuat tiga hal di antaranya, Milad ICMI ke-26, Silaturahim Nasional 2016 dan Sekolah Kepemimpinan. Di dalam pembukaan Silaknas juga diadakan penandatanganan MoU antara ICMI dengan berbagai lembaga dari berbagai sektor. MoU kerjasama tersebut diharapkan bermanfaat untuk kemaslahatan Bangsa Indonesia.

“Kita bersyukur, dalam satu tahun kepengurusan ICMI Periode 2015-2020, anggota ICMI di seluruh lndonesia kembali bergairah untuk menggerakkan roda organisasi,” kata Prof Jimly saat memberikan sambutan di pembukaan Silaknas, Kamis (8/12) malam.

Ia menerangkan, dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, sudah lebih dari 15 kepengurusan baru Orwil yang telah dilantik di berbagai provinsi dengan susunan pengurus baru yang sangat antusias. Pengurus Orda tingkat kabupaten dan kota juga sudah mulai terbentuk. Kini, tiba gilirannya kepengurusan Orsat tingkat kecamatan dan di tiap-tiap kampus perguruan tinggi harus mulai digerakkan juga mulai tahun 2017.

Ia menjelaskan, langkah-langkah persiapan untuk terbentuknya kepengurusan-kepengurusan ICMI di berbagai negara sahabat, seperti di kawasan Amerika, Eropa, Asia, Australia, Timur Tengah dan lainnya juga akan Iebih dimantapkan pada tahun 2017. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

BWA Distribusikan 1 Juta Wakaf Al-Qur’an ke Daerah Pedalaman

SM | Jakarta–Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) telah mendistribusikan 1.014.053 eksemplar Al-Qur’an ke wilayah pedalaman, pulau …

MUI : Shalat Jumat Dua Gelombang tidak Tepat di Indonesia

SM | Jakarta–Pelaksanaan ibadah shalat jumat di era kehidupan normal baru (new normal life) menuntut …

Translate »