IBF 2016 Tawarkan Destinasi Wisata Buku Islami

JAKARTA, SM—Besok Sabtu (27/2), pameran buku-buku Islam (Islamic Book Fair/IBF) 2016 secara resmi dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan di Istora Senayan Jakarta.

Pameran buku tahunan terbesar di Indonesia ini menghadirkan beragam buku Islami sekaligus diiringi ragam kegiatan seperti lomba cerdas cermat, lomba syarhil dan fahmil al-Qur’an, lomba marawis, talkshow, bedah buku, film dan novel, jumpa penulis serta seminar nasional yang akan dihadiri sejumlah tokoh di Indonesia.

Ketua Panitia IBF ke-15 tahun 2016 M Anis Baswedan mengatakan, hari ini adalah soft launching Islamic Book Fair 2016 dengan mengusung tema “Indahnya Kelurga Qur’ani”. Sementara besok, hari Sabtu (27/02), Anies akan datang untuk membuka IBF yang dirangkai dengan kegiatan dialog dan Penganugerahan Islamic Book Award 2016.

“Besok kita akan umumkan siapa saja tokoh perbukuan yang berkontribusi di dunia perbukuan dan menginspirasi,” paparnya sebagaimana dikutip majalahgontor.net.

Menurut Anis, IBF yang akan berlangsung hingga 6 Maret 2016 ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Pada even yang sudah berlangsung sebanyak 15 kali ini, IBF menawarkan destinasi wisata buku Islami dengan adanya sekitar 423 penerbit buku, dari dalam maupun luar negeri.

Para pengunjung, baik anak-anak, remaja maupun dewasa bisa berburu buku dengan harga murah sekaligus mengikuti ragam acara seperti wisata Islami, pameran produk fashion, permainan anak dan kidszone serta aneka kegiatan lain yang edukatif. “Kami berharap masyarakat bisa merasakan wisata literasi bernuansa Islami di tempat ini,” paparnya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »