Hussam Abu Lail Serukan Pertahankan Masjid AlAqsha

AL-QUDS, (SM)–Kepala Gerakan Islam di Palestina Syaikh Hussam Abu Lail membuat seruan dan mendesak warga Palestina untuk melindungi Masjidil Aqsha karena masih dalam bahaya dan masih menjadi target pendudukan Israel.

Dia mengatakan kebijakan Israel adalah bukti bahwa mereka masih berambisi untuk menyingkirkan Masjidil Aqsha dari kaum Muslimin.

“Ini adalah seruan mendesak yang kita soroti hari ini dan setiap hari pria dan wanita untuk meningkatkan perjalanan ke Masjidil Aqsha dan Jerusalem, tidak meninggalkan Al-Aqsha sendiri. Kami adalah perisai pelindung dan barisan pertama bagi Al-Aqsha,” ujarnya seperti dilansir MEMO, Senin (3/10).

Abu Lail menegaskan, kebijakan yang bertujuan membagi masjid khusus atau temporal tidak akan membuahkan hasil.

“Selama ada di antara kita yang berdiri melawan skema berbahaya, dan mengambil tugas mereka, maka tidak akan pernah datang suatu hari ketika kita menyerahkan Al-Aqsha, bahkan tidak satu atom tanahnya,” ujar pria yang pernah menjadi sasaran serbuan tentara Israel tersebut.

Seruan Abu Lail ini sekaligus menandai 16 tahun sejak meletupnya Intifada Kedua, di mana sampai saat ini situasi di lapangan belum membaik. Masih melekat apa yang dilakukan politisi Israel Ariel Sharon pada tanggal 28 September 2000, yang mengunjungi Masjidil Aqsha di bawah perlindungan polisi Israel dan memicu pemberontakan Palestina Kedua dikenal sebagai Intifada Kedua.

Pada bulan Agustus saja, tercatat 1.898 pemukim Israel menyerbu Masjidil Aqsha di bawah perlindungan polisi. Pandangan Abu Lail terhadap Israel tetap tidak berubah bahwa pasukan Zionis serta para pemukim Yahudilah yang berusaha mengusik ketenangan para jamaah di Masjidil Aqsha.

Syaikh Abu Lail mengatakan, “Penjajah Zionis dan tindakan di al Quds dan al Aqsha adalah batil. Adalah hak kami untuk masuk Masjidil Aqsha kapan kami mau. Kami akan beriktikaf dan bersiaga sebagai perintah ibadah yang merupakan inti akidah dan agama kami. Penjajah pasti akan lenyap dengan izin Allah,” paparnya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »