Hafidz Muda Asal Indonesia jadi Imam Masjid di Jepang

SUARAMASJID.com| Tokyo— Menjadi seorang hafiz al-Quran di Usia 18 tahun merupakan hal yang sangat luar biasa. Mengenyam pendidikan di pesantren, Saepul Aman berhasil menghafal 30 juz al-Quran selama kurang lebih 10 bulan. Prestasi yang sangat mengagumkan karena tidak mudah dilakukan oleh kebanyakan remaja seusianya.

Menjadi seorang hafiz, Ramadhan tahun ini Saepul Aman berkesempatan menjadi imam masjid serta guru mengaji di Jepang. Bukan yang pertama, sebelumnya, pada Ramadhan tahun lalu (2016) hafiz muda ini berkesempatan menjadi imam masjid serta guru ngaji di Brisbane, Australia.

Saepul mengatakan bahwa kegiatannya selama di Jepang nanti adalah menjadi imam masjid dan mengajar mengaji. “Nanti di sana akan sibuk mengajar. Membetulkan bacaan al-Quran jamaah di sana lalu menjadi imam masjid juga. Yaa gak jauh-jauh lah sama kegiatan di Australia tahun lalu” ungkapnya dilansir gontornews.

Hafiz muda ini mengatakan akan berada di Jepang selama satu bulan. “Nanti saya berangkat tanggal 28 (Mei) dan pulang ke Indonesia tanggal 28 (Juni). Jadi kemungkinan lebaran di sana.” [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Ikatan Khatib DMI Bagikan Alat Pengukur Suhu Tubuh ke Masjid

SM | Depok–Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) membagikan alat pengukur suhu tubuh ke masjid-masjid …

Gabungan Asosiasi Haji Minta Pertemuan Koordinasi dengan Kemenag

SM | Jakarta–Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah (Forum SATHU) meminta Kementerian Agama (Kemenag) …

Translate »