Habib Rizieq: Aksi 112 Dipindah ke Istiqlal Murni Inisiatif Ulama

SUARAMASJID.com| Jakarta–Aksi 112 yang awalnya kegiatan longmarch diubah menjadi zikir dan tausiah nasional di Masjid Istiqlal. Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Syihab mengatakan pemindahan itu murni inisiatif ulama.

“Untuk aksi 11 Februari tetap akan dilaksanakan, tapi mengingat suhu politik jelang Pilkada, ada gerakan-gerakan yang kami khawatir akan menjadi provokasi yang tidak sehat,” ujar Habib Rizieq saat berkunjung ke rumah dinas Menkopolhukam Wiranto, di Patra Kuningan, Jaksel, Kamis (9/2/2017).

Oleh karena itu, kata Habib Rizieq, para ulama bersepakat untuk mengubah lokasi dan bentuk acara. Akhirnya dipilihkan Masjid Istiqlal.

“Yang semula dari Monas ke HI menjadi zikir dan tausiah nasional yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal. Sekali lagi ini betul-betul inisiatif ulama,” ujar Rizieq.

Rizieq mengatakan pertimbangan pergeseran tempat karena Forum Umat Islam (FUI) tidak mau terjebak dalam dinamika Pilkada. Habib Rizieq juga memastikan aturan hukum akan tetap ditaati.

“Ini untuk menghindarkan hal-hal yang tidak bagus. Karena ada dua paslon akan melaksanakan kampanye terakhir dan kami tahu akan menurunkan massa yang banyak jadi kami tidak ingin terjebak dalam kampanye ini,” papar Habib Rizieq.

“Kami komit untuk tidak melanggar aturan UU manapun,” sambung Habib Rizieq diberitakan detik.com. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Bangun Ekonomi Umat, Global Wakaf Gandeng YP3I Garap 500 Hektar Lahan

SM| Jakarta. Global Wakaf-ACT meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI). Program ini diluncurkan sebagai …

Efektivitas Audit Syariah di Lembaga Keuangan Syariah

Oleh : Muhammad Naufal Romadhon, Mahasiswa STEI SEBI SM–Perkembangan sistem ekonomi islam sudah mulai diterapkan …

Translate »