Habib Rizieq: Ada Penggembosan Aksi Damai 212

SUARAMASJID.com| Jakarta–Ketua Dewan Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI), Habib Muhammad Rizieq Syihab, mengaku ada upaya-upaya untuk menggembosi aksi damai bela Islam jilid III (Aksi Damai 212) di bilangan Monas, Jakarta, Jumat (2/12).

Dalam evaluasi Aksi Bela Islam III, Habib Rizieq mengatakan adanya upaya penggembosan terhadap Aksi Damai 212. Pertama, penggembosan berupa fitnah bahwa aksi damai tersebut merupakan makar. Kedua, ada upaya penggembosan dengan menggulirkan isu bahwa shalat Jumat di jalan itu tidak sah.

Ada pula upaya untuk menghalang-halangi peserta aksi dari daerah untuk pergi ke Jakarta. ”Kalau menggunakan logika, Aksi 2 Desember harusnya gagal. Jangankan berlipat ganda, menyaingi Aksi Bela Islam I dan II saja tidak bisa,” kata Habib Rizieq di Markaz Syariah, Petamburan, Jakarta melalui streaming, Ahad (4/12).

Keempat, upaya penggembosan lewat pernyataan pimpinan keamanan negara yang membuat suasana menjadi tegang. Terakhir yakni sejumlah ulama, habaib, dan kiai didatangi dan dibujuk agar tidak hadir dalam Aksi Bela Islam jilid III. (FR)

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

gus muhdhor ramaikan masjid

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Imbau Umat Islam Ramaikan Masjid

SUARA MASJID | Sidoarjo–Warga Desa Medalem Kecamatan Tulangan RT 3 RW 2 benar-benar bersyukur dengan …

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Translate »