Gubernur Banten Sebut Pemprov Bangun 10 Masjid Tiap Tahun di Banten

SM| Serang–Gubernur Banten, Wahidin Halim meresmikan Mesjid An-Nahdlah PWNU Provinsi Banten di Raya Jakarta Kemang, Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (26/01/2020) malam.

Acara ini dihadiri  Ketua Umum  Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiyai Said Aqil Siroj, Ketua PWNU Banten Bunyamin, Rektor Untirta Fatah Sulaiman, Haidar Alwi, tokoh agama dan para kader perangkat organisasi NU Banten.

Dalam sambutannya Gubernur mengucapkan terima kasih kepada para kiyai dan ulama atas dukungan dan doa bagi Provinsi Banten sehingga Banten semakin maju dan berkembang.

“APBD kita naik terus, enam besar se-Indonesia. Barokah dukungan para kyai,” kata Gubernur melalui siaran tertulis.

Gubernur juga menyampaikan sejumlah capaian pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, mulai  dari infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan termasuk pembangunan keagamaan.

“Kita membangun 10 masjid setiap tahun. Di Negeri di Atas Awan juga kita bangun masjid. Tenang saja, untuk masjid dan kampus saya siap bantu. Untirta kita bantu,” sambungnya.

“Doakan saya untuk tetap ikhlas dan jujur membangun Banten,” sambung Gubernur

Sementara itu Ketua PWNU Banten KH Bunyamin mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Gubernur Banten terhadap kegiatan PWNU Banten.

“Pak Gubernur selalu mendukung kegiatan kita. Selalu datang setiap kita undang. Kita tahu beliau NU sejak dari sananya. Mulai dari engkongnya, orang tuanya, hingga paman-pamannya,” ungkap. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Bangun Ekonomi Umat, Global Wakaf Gandeng YP3I Garap 500 Hektar Lahan

SM| Jakarta. Global Wakaf-ACT meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI). Program ini diluncurkan sebagai …

Efektivitas Audit Syariah di Lembaga Keuangan Syariah

Oleh : Muhammad Naufal Romadhon, Mahasiswa STEI SEBI SM–Perkembangan sistem ekonomi islam sudah mulai diterapkan …

Translate »