Drs. H. Abdurrahman Ahmad bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh silaturrahmi dengan Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah.

Gubernur Aceh Himbau PWNU Tangkal Paham Radikal

BANDA ACEH, SM–Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta Nahdlatul Ulama (NU) Aceh menjadi garda terdepan dalam memerangi paham radikal terorisme.

“Pemerintah Aceh membutuhkan peran ormas keagamaan menjaga syariat Islam, dalam menangkal paham radikal yang menggangu ketentraman, penggunaan narkoba, prilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender dan NU perlu menangkal permasalahan tersebut,” katanya di Banda Aceh, Sabtu seperti dilansir antaranews.com (19/3).

Pernyataan itu disampaikan dalam sambutan pada pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh masa khidmat 2015-2020 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

“NU sangat berperan dalam perjalanan sejarah perjuangan bangsa ini terutama dalam memperkuat persatuan dan kesatuan umat,” katanya.

Zaini mengatakan NU Provinsi Aceh telah banyak berkontribusi dalam pembangunan umat melalui dakwah Islam dan NU telah eksis dalam pembangunan umat di bidang keagamaan.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Dr Ir Mochammad Maksum Machfoedz di sela-sela melantik pengurus berharap PWNU Aceh dapat terus membina umat melalui pendidikan mulai dari ibtidaiyah sampai aliyah.

“NU sekarang harus meningkatkan kiprahnya di bidang pendidikan sehingga ke depan NU tetap bisa hidup dan bersaing dengan berbagai macam tantangan zaman,” katanya.

Adapun susunan Pengurus Wilayah NU Aceh, di antaranya Ketua Tanfidziyah Tgk. H Faisal Ali, Sekretaris Tanfidziyah Tgk Asnawi M Amin, sedangkan untuk posisi Rais Syuriah (penasehat) Tgk H Nuruzzahri Yahya (Waled Nu) dan posisi Katib (sekretaris) Tgk H Husaini A Wahab.

Pelantikan tersebut turut dihadiri di antaranya Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan, Kepala BPK Aceh, Maman Abdurrahman yang juga pengurus PBNU, Kepala Badan Pembinaan Pendidikan Dayah, Dr Bustami Usman, juga sebagai Wakil Ketua PWNU Aceh dan Kadispora Iskandar Zulkarnain yang juga Ketua Panitia Pelantikan. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »