Gubernur Aceh Ajak Makmurkan Masjid Selama Ramadan

BANDA ACEH (SM)– Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk meramaikan masjid selama bulan ramadan. “Mari kita hidupkan dan semarakkan masjid, meunasah dan tempat-tempat pengajian, sehingga star Islam benar-benar dirasakan oleh seluruh rakyat Aceh,” ujarnya dalam tausiahnya saat pembukaan kegiatan menghidupkan ramadhan di Masjid Jami Al-Wustha Jeulingke Selasa, (7/).

Atas nama Pemerintah Aceh, gubernur menghimbau kepada seluruh kaum masyarakat untuk menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan shalat tarawih, witir, tadarus Al-Quran, zikir, serta itikaf. Selain itu, gubernur juga mengajak masyarakat untuk mengisi waktu senggang untuk mengikuti kajian keislaman yang banyak digelar di masjid maupun meunasah.

Tak hanya ibadah kepada Allah, puasa, kata gubernur juga menjadi ajang manusia untuk beramal kepada sesama melalui berbagai kegiatan sosial seperti memberikan berbagai kelebihan untuk berbuka puasa bagi orang yang berpuasa. “Mari kita beribadah, bekerja maksimal sesuai dengan tugas dan profesi kita masing-masing,” ujar gubernur seperti dikutip acehprov.go.id.

Kegiatan menghidupkan bulan Ramadhan yang diselenggarakan oleh Panitia Gema Ramadan Masjid Jami Al-Wustha Gampong Jeulingke, kata gubernur merupakan salah satu wadah untuk beribadah. Gubernur mengharapkan kegiatan itu bisa menambah semakin maraknya syiar ramadhan, dan dapat semakin meningkatkan penguatan dinul Islam khususnya di wilayah Kota Banda Aceh. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »