Gerakan Umat Islam Bersatu Demo Ahok di Jatim

MALANG, (SM)–Kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok tidak hanya urusan warga Jakarta. Tapi urusan umat Islam di seluruh dunia, termasuk Bandung, Surabaya dan Malang. Ahok tidak hanya memusuhi umat Islam di Jakarta, tapi umat Islam di seluruh dunia.

Di Malang, pendemo yang tergabung dalam Gerakan Aswaja Malang Raya memulai aksi demonya dari Masjid Jami Kota Malang usai shalat Jumat. Mereka kemudian menuju Balai Kota dan melakukan orasi.

Perwakilan pendemo, Hisa Al-Ayyubi, mengatakan perbuatan Ahok melanggar hukum. Selain  menistakan agama dan al-Qur’an, Ahok juga dinilai menistakan ulama karena menuduh ulama membohongi umat dengan Surat Al Maidah ayat 51. “Kami ingin ada penegakan hukum soal masalah ini,” ujarnya seperti dikutip detik.com.

Sementara itu di Surabaya, ribuan orang mendemo Ahok. Massa mengatasnamakan dari berbagai organisasi. Massa yang menamakan diri Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur, itu menggelar tabligh akbar di depan Markas Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (21/10).

Massa longmarch menuju Markas Polda Jatim usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Al Akbar. Mereka membawa berbagai bendera ormas seperti Nahdlatul Ulama (NU), Hidayatullah, Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), FPI,  dan Perhimpunan Al Irsyad.

“Kami tidak pernah meminta apa-apa, tapi untuk kasus ini kami dengan tegas menuntut, seret Ahok ke pengadilan, karena telah menghina dan menistakan agama Islam,” kata wakil pendemo. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »