Gerakan Penguatan Umat Melalui Koperasi Syariah 212

SUARAMASJID.com| Sentul–Koperasi Syariah 212 yang digagas atas latar belakang Aksi Damai 212 pada 2 Desember 2016 lalu, kini sudah memiliki banyak anggota. Pada hari ini, bertempat di STEI Tazkia, Sentul City, diadakan acara Grand Launching Koperasi Syariah 212.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya, Ia mengajak seluruh ulama untuk bersatu menghadapi berbagai macam upaya yang melemahkan umat, bahkan memecah belah umat.

“Ulama jangan jalan sendiri-sendiri‎, ulama harus bersatu untuk melindungi umat. Tanpa persatuan, umat akan terpecah belah,” kata Kiai Ma’ruf, Jumat (6/1).

Kiai Ma’ruf menyebutkan bahwa saat ini upaya melemahkan ekonomi umat sudah terpampang jelas di depan mata. Banyak warung umat yang tutup karena dikalahkan dengan minimarket, begitu juga dengan para petani yang tidak bisa menjual hasil panennya dengan baik.

“Ini harus kita cegah dengan penguatan ekonomi.‎ Kalau dulu di zaman penjajahan semangat kita mari bung rebut kemerdekaan. Sekarang kita gelorakan semangat merebut kembali ekonomi umat,” katanya.

Kiai Ma’ruf menambahkan, gerakan ini harus kultural. Yang memproduksi umat, yang menjual‎ umat, dan yang membeli juga umat. “Dari umat untuk umat. Ini namanya gerakan penguatan umat,” ucapnya.

Selain pelemahan terhadap ekonomi umat, Kiai Ma’ruf juga meminta umat untuk mengantisipasi gerakan pemecah belah umat seperti gerakan radikal dan lainnya. Menurutnya, saat ini sudah banyak organisasi yang dibentuk dengan tujuan memecah belah umat.

Launching Koperasi Syariah 212 ini dihadiri oleh ulama, tokoh dan elemen gerakan Aksi Bela Islam 212 silam termasuk di dalamnya eksponen Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI.

Launching gerakan Koperasi Syariah 212 ( Investment Holding ) plus Gallery Aksi Damai 212 ini digelar di STEI TAZKIA pada Jumat, 6 Januari 2017 pkl. 09.00 di Ballroom Al-Hambra. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

15 Turis Asal China Shalat Berjamaah di Masjid Raya Sumatera Barat

SM| Sumbar–Sebuah pemandagan haru dan buat menangis siapa saja yang menyaksikan. Ketika negaranya dirundung virus …

Kubik Leadership Luncurkan Tahfiz Properti

SM| Jakarta–Kubik Leadership membuat gebrakan baru. Sukses menjalankan program Tahfizh Leadership, kini lembaga yang dipimpin …

Translate »