Gempita Sosialisasikan Gemar Makan Ikan

BANDUNG, (SM)– Gerakan Masyarakat Peduli Tanah Air (Gempita) mensosialisasikan gerakan gemar makan ikan kepada masyarakat berkerjasama dengan rumah makan Gubug Mang Engking. Acara  soft launching dalam aksi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dilakukan bersama 300 anak yatim di Kopo Bandung -Jawa Barat.

Direktur Eksekutif Gempita, Agus Yuliawan dalam acara soft launching pada Jumat (5/8) mengatakan, bahwa gerakan makan ikan merupakan sebuah gerakan untuk mensosialisasikan gemar makan ikan bagi masyarakat. Hal ini tidak lepas untuk mengurangi kebiasaan makan daging dimana krisis pangan yang terjadi  terutama kelangkaan dikarenakan tingginya tingkat konsumsi daging.

Dengan adanya Gemarikan, Gempita dan restoran Gubung Mang Engking ingin mengajak masyarakat beralih dari konsumsi daging pindah ke konsumsi ikan. “Apalagi negeri kita ini adalah negeri bahari maka kaya dengan jenis ikan,” paparnya.

Sementara Direktur Utama Restoran Mang Engking, Ikhwan Ridwan mengatakan, gerakan konsumsi makan ikan laut bukan hanya gerakan yang dicanangkan oleh pemerintah saja. Tapi sebuah gerakan yang sudah mulai populis yang kini dilakukan oleh masyarakat dalam mendukung pengembangan ekonomi bahari.

Dengan adanya Gemarikan, kata Ikhwan, dalam bentuk santunan dan makan ikan bersama 300 anak yatim di Kopo Bandung sebuah upaya bersama dalam mempopulerkan makan ikan.

Dalam Gemarikan ini Gempita dan Gubug Maang Engking akan melakukan sosialisasi setiap bulan di tiap tiap kabupaten dan kecamatan. Untuk grand launchingnya Gempita akan mengajak Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pertanian dan Gubernur Jawa Barat untuk bersinergi bersama. (FR)

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

BWA Ajak Masyarakat Kembangkan EcoWakaf

Jakarta (SM) –Badan Wakaf Alquran (BWA) mempelopori inovasi wakaf dengan mengkampanyekan hakikat wakaf menggunakan kekuatan …

Kemenag Terbitkan Panduan Ibadah Ramadhan saat Wabah Covid

SM| Jakarta–Kementerian Agama RI pada Senin (6/4) menerbitkan edaran Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri …

Translate »