Forjim Gelar Pelatihan One Masjid One Jurnalis Angkatan ke-8

SUARAMASJID| Depok–Forum Jurnalis Muslim (FORJIM) mengadakan pelatihan jurnalistik bagi pengurus masjid dan aktivis Islam angkatan ke-8. Kali ini, pelatihan dilaksanakan di Pesantren Cendikia Amanah, Depok (17/11).

Pengurus Pesantren Cendekia Amanah, Ustadz Achmad Faiz Yunus menyambut baik pelatihan ini, dan ia berharap tidak hanya sekali saja dilaksanakan, harus berkesinambungan dalam rangka syiar Islam dan menyikapi dakwah melinial, yang dapat mempromosikan Islam secara luas.

“Harapan tidak hanya sekali saja dilaksanakan, harus berkesinambungan,” katanya.

Sementara perwakilan dari FORJIM, Wiyanto mengatakan, bahwa pelatihan jurnalistik ini dimaksudkan agar umat muslim dapat memfilter sebuah pemberitaan agar terhindar dari informasi hoax.

Dalam keterangannya, Fathur yang menjadi pamateri pelatihan mengatakan, selama ini banyak kegiatan masjid hanya diikuti oleh jamaah dalam skala terbatas, dengan pelatihan ini para aktivis dan pengurus masjid dapat memberitakan kegiatan masjid secara online, baik melalui website atau vlog agar pemirsa lebih banyak dan luas.
Materi pelatihan jurnalistik kali ini meliputi, tekhnik penulisan berita, tekhnik pembuatan vidio singkat. Salah seorang peserta yang ikut pelatihan, Ilham mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat, untuk menunjang dakwah digital yang saat ini sedang viral dengan Vloog atau You tube.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk menunjang dakwah digital,” ujarnya. [fr]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Bangun Ekonomi Umat, Global Wakaf Gandeng YP3I Garap 500 Hektar Lahan

SM| Jakarta. Global Wakaf-ACT meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI). Program ini diluncurkan sebagai …

Efektivitas Audit Syariah di Lembaga Keuangan Syariah

Oleh : Muhammad Naufal Romadhon, Mahasiswa STEI SEBI SM–Perkembangan sistem ekonomi islam sudah mulai diterapkan …

Translate »