DPR Berterima Kasih kepada Pemerintah Arab Terkait Kuota Haji

SUARAMASJID.com| Jakarta–Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Agus Hermanto sebagai ketua Tim Pengawas Haji menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang telah menambah kuota haji 2017.

Demikian pernyataan Agus saat menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia di ruang kerjanya, di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Selasa (17/1).

Agus mengaku sangat antusias dengan penambahan kuota haji tersebut. Apalagi dia sebagai ketua pengawas haji memiliki kepentingan dengan pelaksanaan haji tahun ini. Menurut Politikus Partai Demokrat itu, penambahan kuota haji sudah lama diperjuangkan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendekati Kerajaan Arab Saudi. Agus mengatakan, hasil penambahan kuota merupakan kerja keras semua pihak. Tidak hanya oleh DPR RI tapi juga oleh pemerintah.

“Penambahan kuota ini sangat berarti bagi umat Islam di Indonesia. Apalagi kita memiliki daftar tunggu yang sangat panjang, saya sebagai wakil rakyat sedih,” Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Fahri Hamzah. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menginginkan penambahan kuota tersebut bisa dipergunakan sebaik mungkin oleh Pemerintah Indonesia.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih atas dikembalikannya kuota jamaah haji Indonesia dan penambahan kuota 10 ribu jamaah haji kami,” kata Fahri Hamzah.

Sebelumnya, kuota haji Indonesia dikurangi hingga 210 ribu jamaah saat merenovasi Masjidil Haram. Namun, setelah Masjidil Haram rampung, Pemerintah Arab Saudi mengembalikan lagi kuota setiap negara. Tidak hanya itu, Indonesia mendapatkan kado istimewa dari Arab Saudi, yaitu penambahan kuota sebanyak 10 ribu jamaah haji. Dengan penambahan kuota ini Fahri berharap dapat memangkas daftar tunggu yang sangat panjang. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Kemenag Terima Hibah Tanah Pembangunan Asrama Haji Medan

SM| Medan–Menag Fachrul Razi menerima sertifikat hibah lahan seluas 7.500 m2 untuk Asrama Haji Medan yang …

Menag Optimis Jamaah Haji 2020 Mencapai 231 Ribu

SM| Jakarta–Menteri Agama Fachrul Razi optimis Pemerintah Arab Saudi akan menambah kuota haji Indonesia tahun …

Translate »