suarapelita

DMI Riau Kukuhkan Pengurus DMI Rohil

ROHIL-SM. Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau telah melantik dan mengesahkan kepengurusan PW DMI Kabupaten Rokan Hilir periode 2015-2020 pada Rabu (2/12) di Bagansiapiapi. Periode kepengurusan 2015-2020 diketuai oleh Wazirwan Yunus.

Dalam sambutannya, Ajiz berharap agar Dewan Masjid Rohil yang telah dilantik bisa segera membuatkan program untuk memakmurkan kepentingan ibadah dan kegiatan masjid. “Hendaknya PD DMI Kabupaten Rokan Hilir dapat menggalakkan kegiatan Maghrib Mengaji yang selama ini telah menjadi ciri khas daerah Riau,” tutur Ajis.

Ibarat gayung bersambut, harapan Ajis pun langsung diamini oleh Ketua PW DMI Kabupaten Rokan Hilir, H. Wazirwan Yunus, S.Sos, M.Si, yang juga Kepala Badan Pengelola Perbatasan (BPP) Rokan Hilir.

“Insya Allah, kami siap untuk mengembangkan upaya pemakmuran masjid sesuai dengan kewenangan yang ada, baik di tingkat kabupaten maupun di tingkat kecamatan,” tutur Wazirwan.

PD DMI Rokan Hilir, lanjutnya, akan berupaya (terus-menerus) lebih maksimal sehingga kegiatan memakmurkan masjid dapat berlangsung lebih optimal.

Dalam sambutannya Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, Drs. H. Surya Arfan, berharap agar PD DMI dapat memberikan kontribusi positif dalam hal memakmurkan masjid di Rokan Hilir.

“Harapan saya, DMI dapat membangu pemerintah daerah dalam hal kegiatan-kegiatan terkait pemakmuran masjid. Sejauh ini, minat masyarakat untuk memakmurkan masjid masih kurang,” ungkapnya.

Menurutnya, DMI perlu meningkatkan lagi minat masyarakat untuk memakmurkan masjid. Mudah-mudahan, DMI dapat meningkatkan peran serta dan kecintaan masyarakat pada masjid di lingkungan masing-masing.

“Kepada pengurus DMI Rokan Hilir yang baru dilantik, hendaknya masjid yang ada di Rokan Hilir dapat dijadikan benteng pengembangan ajaran Islam. Kondisi ini tentu harus dijaga dan dirawat bersama,” ungkapnya. [fathur-pelitariau]

Kondisi yang terjadi saat ini, dengan gejala masih kurangnya orang untuk dekat dengan masjid harus bisa menjadi tantangan bagi pengurus dewan masjid sehingga keberadaan masjid pun menjadi lebih berseri.

Ketua pengurus dewan masjid Rohil, Wazirwan mengatakan pihaknya siap untuk mengembangkan upaya pemakmuran masjid sesuai dengan kewenangan yang ada baik di tingkat kabupaten maupun sampai ke tingkat kecamatan. “Tentunya kami berupaya lebih maksimal lagi sehingga kegiatan memakmurkan masjid lebih meningkat,” katanya.***Jr

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »