poto: riaupos

DMI Riau Kerjasama dengan Koperasi Masjid Malaysia

poto: riaupos
poto: riaupos

PEKANBARU-SM. Pelaksanaan konferensi ke-16 Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta, membawa berkah bagi Pengurus Wilayah Dewan Mesjid Indonesia (PW DMI) Riau.

Pada saat berlangsung musyawarah majelis tertinggi, gabungan koperasi masjid Malaysia yang berada di bawah DMDI Melaka mengajak koperasi DMI Riau untuk melakukan kerja sama di bidang usaha komoditas pertanian yang ada di Riau.

“Usulan itu langsung kami terima dan kami sambut baik. Setelah adanya rencananya itu kami langsung melakukan penandatangan kesepakatan (MoU) bersama Presiden DMDI Melaka yang disaksikan Menteri Agama RI, Ketua MPR RI Dr H Zukifli Hasan dan Ketua Menteri Melaka di Kantor Kementerian Agama RI,” ujar Sekretaris DMI Riau Ir Ajis sebagaimana dikutip riaupos.co (27/10).

Untuk tahap awal ini, tambah Ajis akan membuat usaha air minum kemasan yang diperkirakan akan segera bisa beroperasi. Adanya MoU ini pihaknya mengharapkan kepada seluruh pengurus DMI Riau membentuk atau mengaktifkan koperasi DMI, sehingga dapat mendukung keuangan organisasi yang berbasis masjid.

Ajis mengatakan sebelum MoU, DMI Riau juga mendapat bantuan mobil akustik masjid dari DMI Pusat, sebanyak empat unit dan sebagai penunjang pembiayaan operasional mobil itu nanti akan ditanggulangi oleh koperasi DMI.

Sehingga program DMI dan koperasinya bisa bersinergi dengan mobil akustik untuk perbaikan sound system masjid yang ada di Riau.

“Beberapa bulan lalu kita juga sudah membuat MoU dengan Putra Hospital Melaka, sehingga anggota DMI yang ingin berobat ke Melaka bisa mendapat potongan harga serta pelayanan dari rumah sakit, tentu dengan menunjukan kartu DMI saat mau berobat,” ujarnya. [fathur-riaupos]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »