poto dmi

DMI-BNN akan Bentuk Tim Penggerak Dai Anti Narkoba

JAKARTA-SM. The missing link generation atau generasi yang terputus, rusak dan tidak berkelanjutan aka dialami bangsa ini jika Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) termasuk psikotropika dan zat-zak adiktif lainnya tidak dibrantas.

Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP-DMI), Drs. H. Imam Addaruqutni, M.Si., dalam pertemuan dengan Badan Narkotika Nasional di kantor Sekretariat PP DMI Jakarta Senin (1/2), menyatakan bahwa potensi dampak dari narkoba adalah generasi yang rusak.

“Potensi the missing link generation akibat penyalahgunaan Narkoba besar sekali, khususnya bagi generasi muda. Penyalahgunaan Narkoba dapat memotong (merusak) satu generasi, the lost generation, di Indonesia,” jelasnya seperti dikutip www.dmi.or.id. (2/2)

Menurutnya, hal ini dapat dicegah dengan upaya maksimal seluruh elemen bangsa, termasuk DMI dan BNN, untuk memerangi penyalahgunaan Narkoba. Misalnya, dengan membuat panduan atau silabus khutbah Jum’at bagi penceramah, khatib dan da’i.

Imam memandang perlunya dibentuk tim, semacam task force, untuk mengevaluasi kerja sama antara BNN dan DMI yang selama ini sudah berjalan. Kalau perlu, tim evaluasi ini dibentuk per zona (wilayah) agar hasilnya lebih efektif.

“Harapannya, kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba semakin membaik. Kerja sama ini harus kita konkritkan (berdampak nyata). Nanti bisa dibentuk tim peggerak da’i dan khatib anti narkoba kerja sama DMI dan BNN,” ujarnya.[FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

mtq jatiasih

Kafilah Jatiasih Kirim 15 Peserta Ikuti MTQ XXIV Tingkat Kota Bekasi

SUARA MASJID | Bekasi–Kecamatan Jatiasih mengirimkan peserta dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIV Tingkat …

DMI Papua Barat Resmikan Masjid Babussalam, setelah 5 Tahun Dibangun

SUARA MASJID | Papua Barat–Masjid Babussalam yang terletak di Jalan Trikora Sowi IV, Kelurahan Sowi, …

Translate »