DKM Masjid Al Latif Berikan Santunan 80 Anak Yatim

TANGERANG  (SM)–Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Latif Kademangan Kota Tangsel memberikan santunan kepada anak yatim – piatu, serta kepada warga masyarakat Kelurahan Kademangan yang kurang mampu di warga di 12 Rt dari 2 Rw.

Menurut panitia, acara santunan ini dalam rangka tahun baru islam di bulan muharram ini. “Kalau sudah memasuki bulan muharram, masjid Al Latif setiap tahunnya selalu memberikan santunan kepada anak-anak yatim di lingkungan sekitar masjid, bahkan sudah meluas ke 12 Rt yang ada di Kademangan,” jelas Lukman Nurhakim Sekertaris Kelurahan Kademangan seperti dikutip ekspos.com.

Ketika di konfirmasi wartawan lokasi mana aja yang biasanya menjadi sasaran santunan masjid al Latif, tentu warga sekitar khususnya Kademangan, tetapi sekarang di luar masjid (out door-red).

Menurut sekel, untuk kali ingin adanya penyegaran dalam pembagian santunan pada anak yatim – piatu, di pilihnya taman kota 2 BSD City sebagai puncak kegiatan, di samping di adakannya permainan edukasi bagi para penerima santunan.

Sementara Syamsudin selaku tokoh pendidikan di kelurahan Kademangan berharap, tidak hanya memberikan santunan saja tetapi juga akan memberikan bea siswa bagi anak yatim yang kurang mampu. “Kita akan bantu, jika warga Kademangan yang kurang mampu dan masih sekolah, tentunya bantuan bea siswa ini bagi yang berprestasi. Saya yakin para donatur baik dari pengusaha maupun tokoh masyarakat dan masyarakat Kademangan yang mampu, akan memberikan dan berbagi dalam membangun pilar bangsa seperti anak-anak yang masih sekolah yang menjadi penerus pembangunan bangsa ini kedepan,” ungkap Syamsudin tokoh pendidikan di kelurahan Kademangan yang juga kepala sekolah SMAN 12 Tangsel.

Lanjut Syamsudin, pihanya meminta peran aktif semua masyarakat untuk bersama-sama mau peduli terhadap pendidikan anak-anak bangsa terutama anak Yatim – piartu disekitar kita, ucap  Syamsudin.

Dalam acara tersebut, tampak Babinkamtibmas, Polsek Cisauk disamping bertugas juga sangat mendukung acara seperti ini. “Saya sangat berharap acara seperti ini kedepan bisa lebih meriah,” ungkap Babinkamtibmas kepada wartawan. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »