Din: Polri Harus Merujuk Keputusan MUI dalam Kasus Ahok

JAKARTA, (SM)– Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin meminta Polri untuk merujuk keputusan MUI dalam menangani kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Keputusan MUI mewakili pandangan umat Islam di Indonesia.

“Jelas di situ dinyatakan sebagai penistaan agama, itu pandangan keagamaan MUI. Kita minta itu menjadi rujukan aparat penegak hukum, kepolisian, Bareskrim dalam menangani kasus ini,” kata Din Syamsuddin Rabu (9/11/2016)

Pandangan MUI ini mewakili hati nurani mayoritas umat Islam yang merasa tersakiti hatinya oleh perkataan Ahok. “Kalau bisa disebut ini adalah pandangan seluruh umat Islam Indonesia yang diwakili ormas Islam,”  tuturnya.

Din menambhakan, pandangan MUI tentang penistaan agama yang dilakukan Ahok ini telah dikuatkan oleh Dewan Pertimbangan MUI yang mengadakan Rapat Pleno, Rabu (9/11/2016).

Perlu diketahui, Dewan Pertimbangan MUI memiliki anggota 70 ketua umum organisasi-organisasi Islam dan 29 tokoh ulama, zuama, dan cendikiawan muslim, Dengan dukungan ini, pandangan MUI tentang penistaan agama menjadi lebih kuat dan harus menjadi rujukan Polri dalam mengusut kasus penistaan agama. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »