Daaruttauhid Berangkatkan Umroh Marbot Masjid

SUARAMASJID.com| Bandung–Suasana Haru mewarnai pelepasan keberangkatan jamaah Umrah, tangis bercampur bahagia terpancar jelas dari raut muka “dhuyufurohman” para tamu Allah ini.

Sejak April 2016, enam orang marbot masjid sudah terpilih mengikuti program umrah yg di gulirkan DPU DT.

“Alhamdulillah, antusias para marbot yang mendaftar sangat luar biasa, dari 183 pendaftar yang tersebar diberbagai masjid, 170 lulus administrasi, sampai tahap tes tulis dan wawancara tersisa 100 orang,” ungkap Edwar. S, Kabag Program DPU DT Bandung, Sabtu, (22/4/2017).

Edwar menambahkan, hingga terpilih 10 orang yang layak proses survey dan verifikasi faktual ke tempat tinggalnya. Rapat komite memutuskan hanya 2 orang yang di berangkat umroh yaitu Ana dan Ujang, total yg diberangkatkan sejak April 2016 sudah 6 orang.

Program ini merupakan bentuk apresiasi bagi “Ahlisufah”, para marbot masjid yang senantiasa komit, berjuang, berdakwah, dan berkhidmat tiada lelah bagi umat.

Ujang salah satu penerima manfaat umroh tidak menyangka bisa diundang ke baitullah. Kalimat zikir, takbir dan tahmid tiada henti terucap dari mulut Ujang,

“Alhamdulillah ya Allah…terimakasih DPU DT, terimakasih para donatur DPUDT, semoga pahala umroh ini mengalir buat para donatur..Aamiin,” ujar Ujang.

Di tempat terpisah, H. Herman, Dirut DPU DT menjelaskan,”Rencananya program umroh untuk marbot ini akan terus berlanjut, insyallah akan kami berangkatkan 100 orang marbot masjid. Terima kasih kepada para donatur yangh sudah turut berdonasi. Semoga Allah memberikan pahala dan keberkahan.” [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Pasukan Israel Hentikan Azan di Masjid Ibrahimi

SM | Hebron– Pasukan pendudukan Israel pada Jumat (29/5) tunduk terhadap tekanan pemukim Yahudi untuk …

11 Aturan Kemenag Atur Rumah Ibadah yang Buka

SM | teri Agama Fachrul Razi mengumumkan 11 kewajiban bagi rumah ibadah yang buka selama …

Translate »