Cordofa DD-BKPRMI Gelar Pelatihan Remaja Masjid

YOGYAKARTA-SM. Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) bekerjasama dengan Badan Koordinasi Pembina Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta, menggelar program pembinaan remaja di sekitar masjid.

Program pembinaan remaja di sekitar masjid ini diselenggarakan di Masjid Attaslim Desa Jetis, Kecamatan Semanu Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta (7/11). Sebagaimana dilansir oleh kemanusiaan.id, kegiatan ini mengusung tema besar “Remaja Masjid, Pemimpin Bangsa”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti oleh 25 remaja setempat. Beragam kegiatan digelar selama program ini, seperti kajian keagamaan, ceramah keagamaan, tes mental untuk para remaja agar tidak bermental penakut, shalat malam, shalat dhuha dan kegiatan olahraga untuk membentuk pribadi remaja yang sehat jasmani dan rohani.

Pembinaan remaja masjid ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan Kepala Desa setempat. Terbukti dengan turut sertanya para orangtua hadir dalam kajian-kajian yang disampaikan oleh para asatidz dari Cordofa yaitu Ustad Bilal Imam Syah Majaiz dan BKPRMI yaitu Ustad Agus Harmadi. Mereka menyampaikan beragam kajian yang salah satu kajiannya bertemakan “Pentingnya Syariat Islam,” yang disampaikan Kepala Desa Jetis, Suhadi.

“Tanpa kebersamaan dalam berdakwah, pembinaan remaja sangat sulit diwujudkan,” tutur Suhadi di sela penyampaian kajian tersebut.

Ia berharap agar acara seperti ini terus berlanjut dan diadakan di desa-desa sekitar, sehingga terus bertambah banyak para remaja yang mendapatkan manfaat. Selain itu, dengan adanya kajian tersebut dapat mengisi kegiatan positif para remaja, sekaligus dapat memberikan kotribusi yang positif bagi daerah. (fathur-kbk)

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »