BWA Ajak Masyarakat Kembangkan EcoWakaf

Jakarta (SM) –Badan Wakaf Alquran (BWA) mempelopori inovasi wakaf dengan mengkampanyekan hakikat wakaf menggunakan kekuatan ‘Dari Umat Untuk Umat’. Tujuannya adalah harta wakaf dapat diberdayakan lebih luas demi kepentingan umat.

CEO BWA, M Ichsan Salam menjelaskan, hakikat wakaf merupakan harta yang ditahan demi kepentingan umat. Katanya, pahala dari wakaf tersebut pun akan terus mengalir abadi meski wakif sudah meninggal dunia.

“Saat ini pemahaman muslim di Indonesia secara umum mengenai penggunaan harta wakaf terbatas pada pemanfaatan tanah untuk masjid, makam dan sekolah, padahal harta wakaf dapat diberdayakan lebih luas lagi demi kepentingan umat,” kata Ichsan dalam konfrensi pers Wakaf Produktif EcoWakaf Cireunghas, Kamis (1/10/2020).

Oleh karena itu, melalui Wakaf Produktif EcoWakaf, BWA melestarikan sereh wangi atau lebih dikenal dengan minyak atsiri. “Kami mengajak wakif untuk terlibat dalam pengembangan wakaf produktif ini agar banyak umat yang terbantu,” tuturnya.

Ia mengaku, melalui program Wakaf Produktif EcoWakaf Cireunghas akan mentargetkan penyelesaian program Sosial, Pendidikan, Ekonomi juga lingkungan.

“Nanti EcoWakaf akan menjadi sebuah Kawasan yang dikelola untuk memajukan perekonomian umat. Dampak positif akan dirasakan bagi warga sekitar juga seluruh umat Muslim utamanya. Dari hasil pemberdayaan wakaf itu sendiri, nanti EcoWakaf dapat menjadi wisata wakaf dalam memberdayakan masyarakat. Selain itu, wakaf learning center mampu memberikan pengembangan teknologi bagi warga serta memberdayakan Pendidikan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Untuk diketahui, Wakaf Produktif EcoWakaf Cireunghas beridiri di lahan seluas 12,5 Ha yang berlokasi di desa Cireunghas Sukabumi, Jawa Barat. Tanah wakaf akan di produksikan untuk tanam dengan sereh wangi / minyak atsiri.

BWA mengajak para wakif untuk mendukung program wakaf produktif ini agar umat Islam semakin sejahtera dan termartabatkan. Para wakif dapat mengetahui informasi lebih lanjut tentang wakaf produktif dengan mengakses www.BWA.id. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Inilah Arahan Wapres kepada Menag Soal Dai Bersertifikat

SM | Jakarta–Staf Khusus Wakil Presiden Ma’ruf Amin Bidang Komunikasi dan Informasi, Masduki Baidlowi menjelaskan …

DMI Minta Masjid Pasang WiFi Bantu Anak Sekolah

SM | Jakarta–Masjid hendaknya bisa memasang WiFi guna bantu anak usia sekolah untuk belajar di …

Translate »