Bupati Merangin Ajak Remaja Makmurkan Masjid

SM| Batanghari–Ketika melakukan safari politiknya ke Kabupaten Batanghari, Bupati Merangin dua periode H Al Haris melakukan gerakan Subuh di Masjid Jamik Riyadussolihin Desa Teluk Kecamatan Pemayung, Batanghari, Sabtu (1/2/2020).

Dikatakan H Al Haris usai Sholat Subuh berjemaah, masyarakat berlomba-lomba untuk membangun mejid yang besar dan megah. Tapi masyarakat jarang berlomba dalam meramaikan mesjid.

‘’Lihatlah jemaah masjid rata-rata usianya antara 20-45 tahun, hanya segelintir pemuda yang sholat di masjid. Padahal mesjid adalah media tempat dakwah pendidikan yang terbaik dari zaman Rosulullah,’’ ujar H Al Haris.

Untuk memakmurkan masjid ini, di Kabupaten Merangin ada peraturan bupatinya. Perbup gerakan subuh itu penting lanjut H Al Haris, supaya tidak terjadinya kekosongan generasi dalam meramaikan mesjid.

“Kita menyiapkan generasi muda bekerja sama Dinas Pendidikan dan Kemenag Merangin, baik guru agama Islam, penyuluh agama dan para da’i kecamatan, melaksanakan pendidikan subuh bagi anak-anak sekolah,’’ jelas H Al Haris.

Tujuannya terang bupati yang dikenal paling jago melobi Pemerintah Pusat ini, agar generasi muda secara beramai-ramai memakmurkan masjid. Di Merangin ada buku ekstra kulikuler laporan pendidikan subuh.

Sehingga sambung H Al Haris, dengan pendidikan subuh bisa mengajak masyarakat cinta mesjid, karena sangat banyak arus godaan yang akan dihadapi kedepannya, terlebih maraknya penggunaan handphone androit.

‘’Kita mempersiapkan anak muda kita kedepan, karena anak-anak kita merupakan aset yang tak ternilai harganya. Bagaimana aset ini kedepannya bisa berguna bagi agama, nusa dan bangsa,’’ harap H Al Haris.

Tampil sebagai penceramah pada gerakan subuh kali ini, Ustad Amin. M. Kes. Pada ceramahnya ustadz mengajak jemaah untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

La Tahzan Allah selalu Bersama Kita

Oleh: Retno Septiani (Semester 6 Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI) Assalamualaikum Ikhwah Fillah….. Pada postingan …

MUI Minta ODP, PDP dan Positif Corona Tidak ke Masjid

SM | Jakarta– Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhyiddin Junaidi mengatakan haram hukumnya …

Translate »