Foto kliksangatta

Bupati Kutim Ismunandar Ajak Warga Mencintai Masjid

SANGATTA (SM) –Setelah menghadiri perayaan Isra Mi’raj di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Bupati Kutim Ismunandar kali juga menghadiri undangan peringatan Isra Mi’raj di Kecamatan Teluk Pandan, tepatnya di Masjid Al Istigfar, Selasa, (3/5).

Kehadiran Bupati disambut hangat oleh ratusan warga setempat. Saat menyampaikan sambutan, Ismunandar mengatakan berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang terus melakukan syiar Islam dengan menyelenggarakan kegiatan keagamaan.

“Mengapa perayaan (Isra Mi’raj) ini harus dilakukan di Masjid? Karena seperti Nabi Muhammad SAW ‘diberangkatkan’ oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Berarti bahwa dari masjid berakhir di masjid. Kalau kita yakin dengan Rasulullah, maka kita harus berhati (mencintai) masjid,” jelas Ismunadar seperti diunggah kliksangatta.

Kepada seluruh masyarakat, ia berpesan agar orangtua menjaga dan mendidik anak-anaknya juga mencintai masjid.

Untuk menghindari dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkotika. Bisa dengan memberlakukan jam malam untuk belajar dari pukul 19.00 wita hingga pukul 21.00 wita.

Selain itu Bupati juga berharap para orangtua untuk selalu menghindarkan anak-anaknya dari hiburan tayangan sinetron yang ada di siaran televisi, terlebih yang kurang mendidik.

Sementara itu Camat Teluk Pandan Saifudin, mengatakan Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Karena pada peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Dia berharap peringatan hari besar Islam ini bisa menjadi perekat silaturahmi dan terus menyambung syiar Islam di Kutim secara umum. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »