Bupati menyampaikan salam uapan selamat kepada DPH DPC- FKDT Kab. Limapuluh Kota yang baru dikukuhkan, Jumat (18/3) di masjid Kantor Bupati Sarilamak.

Bupati Irfendi Kukuhkan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah

SARILAMAK,SM– Pendidikan keagamaan merupakan bagian penting dari kehidupan masyarakat Islam Indonesia. Mushalla,surau,madrasah keagamaan ataupun kelompok pengajian dalam bentuk majelis taklim dan lainnya,merupakan buah dari proses institusionalisasi pendidikan Islam yang kuat di masyarakat.

“Semangat dan perjuangan masyarakat tersebut patut diberi apresiasi termasuk oleh Pemerintah. Pendidikan keagamaan yang dikembangkan melalui Madrasah Diniyah Takmiliyah harus didorong agar pendidikan agama Islam tetap menjadi pilar utama pembangunan Bangsa,” ujar Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi seperti diunggah gosumbar.com (21/3).

Hal itu dikatakannya, dalam sambutannya ketika pengukuhan  kepengurusan Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT) Kabupaten Limapuluh Kota masa bakti 2016-2021, di masjid Kantor Bupati Limapuluh Kota, Jumat (18/3).

Saaat ini, menurut Irfendi, pendidikan keagamaan sudah mengalami perkembangan tidak saja di lingkungan pesantren ,tetapi juga dalam seluruh ruang kehidupan masyarakat. Adanya PP No 57 tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Keagamaan (diniyah) baik formal maupun non Formal.

Irfendi mengatakan, Madrasah Diniyah Takmiliyah merupakan lembaga pendidikan keagamaan non formal yang cukup mengakar di masyarakat. Oleh sebab itu, pemerintah  terus mendukung pengembangan Diniyah Takmiliyah dengan tetap memperhatikan keunikan keunggulan lokal di masing-masing tempat di mana lembaga itu di jalankan. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Forjim Belajar Menilisik Berita Sensitif Kasus Reynhard dari Wartawan BBC Indonesia

SM| Jakarta–Senin 6 Januari 2020 lalu, BBC News Indonesia menggemparkan jagat pemberitaan. Hari itu, situs …

Masjid Sebagai Pusat Pengasuhan Pembangunan Karakter Anak

SM| Bontang–Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar …

Translate »