Foto detik.com

Bupati Bojonegoro Suyoto akan Ceramah di Masjid Istiqomah Balikpapan

BALIKPAPAN (SM)– Salah satu bupati terbaik seluruh Indonesia akan datang ke Balikpapan, bukan untuk kunjungan kerja ke Pemkot Balikpapan, melainkan memberikan ceramah di Masjid Istiqomah Balikpapan. Dia adalah Bupati Bojonegoro,  Suyoto yang sudah dua periode menjabat.

Pria yang akrab dipanggil Kang Yoto akan memberikan ceramah menjelang bulan suci Ramadan yang digelar pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Balikpapan pada Minggu (15/5) mendatang.

Ketua Majelis Dakwah PDM Kota Balikpapan,Ustaz Wahyudi mengatakan, ceramah Kang Yoto untuk pembekalan sekaligus menyegarkan keimanan dalam menyambut bulan Ramadan 1437 H yang diperkirakan jatuh tanggal 6 Juni 2016.

“Supaya umat Islam semakin mantap menyambut bulan Ramadan,sehingga dalam melaksanakan ibadah-ibadah bisa lebih baikdari pada bulan Ramadan tahun lalu,” ujar Wahyudi seperti dikutip prokal.co.

Sedangkan Ketua PDM Kota Balikpapan, Ustaz M Hendro mengatakan, ceramah yang disampaikan Kang Yoto terbuka untuk semua kaum muslimin. Pelaksanaannya pukul 09.00 Wita hingga menjelang salat Zuhur. “Ceramah ini atas kerja sama PDM Kota Balikpapan dengan DKM Istiqomah,” ungkap Hendro.

Dia menjelaskan, Kang Yoto merupakan tokoh Muhammadiyah yang juga mantan rektor Universitas Muhammadiyah Gresik.  Di sela menjabat Bupati Bojonegoro, Suyoto sering memberikan ceramah di berbagai daerah di Indonesia.

Hendro mengutip prestasi Suyoto yang menjabat sebagai bupati Bojonegoro. Kabupaten Bojonegoro terpilih menjadi wakil Indonesia sebagai daerah percontohan pada Open Government Partnership (OGP) Subnational Government Pilot Program atau Percontohan Pemerintah Daerah Terbuka. Kabupaten Bojonegoro merupakan daerah percontohan mewakili Asia bersama Kota Seoul, Korea Selatan; dan Tbilisi di Georgia.Kabupaten Bojonegoro terpilih bersama 13 kota besar di dunia dari 45 kota yang mendaftar. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Indonesia Raih Juara Dua Tahfidz 30 Juz Internasional

SUARAMASJID| Yordania–Indonesia patut berbangga karena salah satu putri terbaiknya, Rifdah Farinah, berhasil meraih peringkat 2 …

Sempat jadi Marbot Masjid Mujahidin Pamulang, kini Udin Mengejar Profesor

SUARAMASJID| Pamulang – “Mimpi, seperti mimpi. Benar-benar tidak menyangka,” ucap Udin Ahidin (42) setengah menangis. …

Translate »